Baby Crib (Box Bayi) atau seranjang dengan Ortu

Bunda, ini anak pertama saya nanti lahiran feb , Saya sdh belabja kebutuhan baby new born 85% Yang saya masih galau beli baby crib(box bayi) atau hanya beli alas buat baby tidur diranjang sama orang tua.. Ada yg saranin baby crib tdk terlalu terpakai, ada yang bilang sangat membantu..karena kalau seranjang anak bisa tdk sengaja kesenggol ortu,tapi plusnya gampang menyusui Kalau baby box, bayi lebih disiplin nantinya dan dia juga ga kagetan klo ortu bergerak gerak pas tidur dan baby box bisa buat t4 bayi aman pas ditinggal ibu pas ke toilet atau dapur. Oh iya satu lagi steril Dot dan Pompa Asi Masih galau mau beli Upang atau yang model D steril panasonic atau yg steam steam merek crown,baby safety dll Bunda ada yg adh anak kedua atau ketiga yang bisa berbagi pengalaman ke saya ? Terimakasih atas perhatiannya ya bun..?

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Kalau saran saya si bun (saya di kasih saran juga sama mbakku yang udah punya anak) gak usah beli box bayi. Emang jelas udah harga mahal, kepake cuma bentar kan sayang bun. Di sisi lain, ketika anak gak tidur di samping kita sendiri, rasanya juga agak gimana. Jadi ada jarak antara ibu dan anak. Apalagi kalau bayinya bangun tengah malem, ortunya tidur nyeyak gak ketahuan.. Jangankan yang tidur di box bayi, yang tidur seranjang aja anak nangis kadang kalau udah capek bisa gak denger. Mending bayinya tetep tidur satu ranjang sama bunda. Tapi beli ranjangnya yang nomor 1. Jadi kan lebar. Dari pada buat beli box bayi mending stroller bun. Kalau mau ke km, bisa di tarus stroller dulu. Bisa buat jalan² juga, lebih bisa kepake lama. Itu si saran dari mbakku. Karena kemarin sempet kepikiran buat beli box bayi bun

Đọc thêm
5y trước

Banyak kok sekarang baby crib yg bisa disatuin ke kasur orang tua. Ada Joie Kubbie buat opsi yg murah. Jadi tetep terpisah tapi ga jauh juga, tetep bisa nyusuin di kasur.

Kalo saya pompa asinya pake yg manual bun, merk iq baby. Asal sabar dan tahan pegel 😂 sekali pompa 150ml, kadang lebih. Untuk steril botolnya pake merk crown. Praktis sih menurutku.

5y trước

Keluarnya basah bun, masih sy lap pakai tissu.

kalo aku sih beli box yg bs sekalian jd playpen, bakal kepke lama sampe 2thj jd kalo kita lg masak atau ngerjain sesuatu, anak bs ditaro disitu bebas main dan ga bs kmna2