Bunda bunda ada yang punya riwayat batu empedu dan sekarang lagi hamil???

Bunda bagi pengalaman... Ada kah dsini yang lagi hamil dan punya sakit batu empedu,batu empedunya ukuran 1.5cm. Awalnya saya periksa di bidan dan positif hamil. Lalu saya bilang ada riwaya batu empedu..llu sama bidan dikasih saran suruh ke dokter spog..dan saya sudah ke spog..kata dokter spog aman..g ada masalah.g ada hubungannya batu empedu sama kehamilan. Plong ya sampai dsini..tapi masih sedikit worry.. Menurut bunda saya harus periksa ke dokter poli dalam apa sudah tidak perlu..?? Slama tidak minum obat sudah tidak ada keluhan batu empedunya. Trimakasih sbelumnya bunda yang mau bagi pengalaman.🙏😊.. Salam sehat sampai persalinan..💪🤲☺️.. aamiinn..

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

halo bun, saya skrg posisi hamil 29w dengan sakit batu empedu.. sempet dirawat, awalnya di 14w saya kira hanya asam lambung biasa, ternyata makin lama rasa sakit menjalar dr bawah dada kanan tembus sampai ke punggung belakang, akhirnya ketahuan lah kalo saya punya batu empedu.. kemudian di 20w, rasa sakit saya kambuh lagi bun, bahkan dikatakan parah karena badan sudah sampai kuning, hasil lab bilirubin sampai 5, ada batu yg jatuh ke saluran liver, ternyata batu saya kecil2 tp sudah memenuhi ¾ kantong empedu bun.. sampai skrg saya masih konsumsi rutin untuk obat batu empedu dan liver nya.. kalo bunda ga ada keluhan ga perlu periksa ke dokter spesialis penyakit dalam gpp bun, tp kalo bisa hindari makanan yg berlemak, gorengan dan santan yaa bun.. sehat selalu yaaa bunn.. 🥰

Đọc thêm

saya punya penyakit batu empedu bun. awal ketahuan karena pas hamil anak pertama di usia 8bln saya merasakan sakit di bagian dada tembus ke belakang. setelah lahiran semakin sering sakitnya akhirnya priksa ada batu empedu tp saya lupa ukurannya. mau di kasih obat untuk mengecilkan batunya tp saya masih menyusui saat itu akhirnya cuma mengatur pola makan, mengurangi makanan2 an yang di bilang dokter sm suruh olahraga. Alhamdulillah beberapa bulan kemudian sudah tidak sakit lg.

Đọc thêm
2y trước

alhamdulillah. iya bunda semoga senantiasa sehat selalu..☺️

sharing bun..bunda gmn keaddaanya skrg?