Tepung Tapioka untuk obati lecet ?

Bunda apa betul tepung tapioka bisa untuk obati lecet ? Apakah aman ? Karena saya baru dengar dari teman saya bahwa babynya lecet d leher dan ia obati lecet itu dengan menaburkan tepung tapioka pada leher baby nya Memang jika babynya bwrkeringat,apa tepungnya tidak akan menggumpal?#seriusnanya #ingintahu

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

nonononooooo... tepung beras bisa jadi pengganti bedak untuk menyerap keringat berlebih pada bayi. tapi pas mandi harus dibersihkan dan dikeringkan sempurna. setelah itu baru dipakai lagi. ini hanya jika tidak ada luka atau lecet. kalau sudah lecet, sebaiknya tidak ditaburi apapun. kasih betadine saja, ditutul2. bedak atau tepung akan menghambat penyembuhan luka, menggumpal dan bikin makin parahhh

Đọc thêm

baru denger ini yaampun.. kek mendoan aja ditepungin hahaha 😂😂 gatau ak mam wkwk selama ini klo ada kulit ruam atau lecet merah2 di anak bayik ak kasih vco, sering angin2 area lipatan badan (biasanya yg sering lecet di leher), jangan sampe lembab. klo basah keringet atau kena susu dll di lap pake air hangat trus lap sampe bener2 kering..

Đọc thêm

tepung ditmpat lecet malah bikin jdi kering ga sih bun? terus nnti kalau keringetan malah jdi sarang bakteri.. kalau anak lecet kulitny lebih baik periksa ke dokter atau kasih vco aja biar ga kering kulitnya..

Thành viên VIP

Nah itu bunda tau, kalo bayi berkeringat bisa menggumpal tepungnya dan yg ada malah memperparah. Kalo lecet bawa ke dokter aja bun atau minimal ke Puskesmas.

tetangga sy juga ada yg gitu bun katanya tepung tapioka bikin adem gitu 😁 tapi sy ga ikutin bun, kalo merah2 sy mandikan pake lactacyd baby dikasih bedak dikit

2y trước

aku pernah praktekin ini ke anak, kepala anak dah kaya donat putih putih semua tp bukannya sembuh si biang keringet malah makin meradang. sembuhnya pake baby cream cussons yg biru, yg udah cocok di kulit dia dari zaman orok.

saya dlu gitu, tpi udh bangkotan, saya SMP biang keringet di taburin tapioka wkwk.. tpi klo bayi gk tau dah, gk berani saya..

engga lah bu.. lecet itu luka terbuka sedangkak tapioka ga higienis, yg ada nanti malah infksi

bukannya tepung kena lecet2an bisa parah yaa 🙄 baru tau

Nggak direkomendasi bun

tidak d anjurkan y mba