Dermatitis alergi

Bunda anakku udah 5 hari ini kulitnya seperti ini, awalnya bengkak di kelopa mata dan merah sekitar mulut. Lama² jadi begini. Kadang kalau kambuh reaksi alerginya dia bisa histeris teriak² sambil garuk² kepala kemudian badannya merah dan panas. Lagi cari alergennya apa, makanan sudah coba ayam kampung, telur kampung, ikan lele tp masih menunjukak reaksi alergi yg sama bunda.

Dermatitis alergi
1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Apa sudah dibawa ke dokter mom? Pertama harus diredakan dulu ruamnya. Kalau anak saya dulu diresepkan dokter hydrocortizone dan ini cepet bgt meredakan ruam. Tp setau saya salep ini harus dengan resep dokter. Pemicu dermatitis atopik bisa dari alergi, paparan, dan kontak. Contoh di suami saya kambuh jika terkena air hujan. Di anak saya jika kontak dgn pakaian atau kain yg pernah dicuci menggunakan merek detergent tertentu. Di anak saya juga dipicu oleh ayam dan turunannya. Pernah juga karena kunyit. Coba mom inget2, 5 hari yg lalu sebelum ruam muncul si adek kontak atau makan apa saja. Itu stop semua dulu. Kalau di anak saya ruam muncul 24 jam atau keesokan harinya setelah makan makanan pemicu. Berikan makanan yg dulu dimakan tp tidak ada efek muncul ruam. Kalau ruam sudah sembuh, baru eliminasi satu2 makanan yg "mungkin" jadi pemicu munculnya ruam.

Đọc thêm
4mo trước

sudah ke dr mom, dan sedang dicari makanan yg aman apa, karena setiap masuk makanan yg saya coba masih timbul reaksi alergi. apakah anak mom kalau sedang timbul reaksinya bisa sampai histeris dan panik gitu mom? seperti teriak2 dan garuk² kepala? kemudian badannya merah dan panas?