bingung

bunda usia kandunganku udh 32 minggu, tp aku blom 7 bulanan karna bentrok dibulan puasa kemarin. sdgkn persiapan persalinan juga belum kebeli sama sekali (popok,bajubayi,bedong,dll). menurut bunda, lebih penting mana, 7 bulanan atau beli persiapan persalinan? ini anak pertamaku bund, dan dana juga minim. buat 7 bulanan sejuta ga mungkin cukup kan bund. tolong sarannya bun, sy kasian liat suami lg pusing krn ditanyain org tua dan mertua kapan 7 bulanan, sdgkn persiapan persalinan belum ada sama sekali. makasih bund ?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bunda ga perlu 7 bulanan karna 7 bulanan itu tidak wajib, malah rasulullah tidak mencontohkan, tidak ada hadits maupun dalilnya, malah banyak ulama yg menyatakan kalo hal itu merupakan bid'ah, karna kendatinya berdoa itu bisa kapan saja tidak perlu di khususkan saat 7 bulan, kan sayang uangnya bun, sudah memaksakan dana tapi ternyata bid'ah Lebih baik uangnya di simpan untuk aqiqah yg memang sudah jelas sunnah dan sudah ada dalil serta haditsnya.. 🙏😊

Đọc thêm

Saya dulu hamil juga dana minim, acara 7 bulanan hanya pengajian dan mengundang anak anak santri sekitar 10 orang, alhamdulillah debay lahir sehat walaupun bblr 2,48kg tapi boleh langsung dibawa pulang Beli perlengkapan juga yg penting2 saja dulu seperti baju, kaos kaki, bedong, topi, popok, selimut, kasur dan kelambu kalau memang butuh, perlak dan peralatan mandi seperti handuk, sampo, minyak telon nanti sisanya bia nyicil setelah lahiran :)

Đọc thêm
5y trước

Sama sama bunda :)

Buat keperluan dan persalinan aja yg lbh penting. Maaf ya bun, 7 bulanan kan cm tradisi. Jd klo gk ada/dana minim gk mgkn kita berhutang sana sini. Krn dlm agama pun itu tdk ada hukumnya(tdk wajib,tdk sunah,tdk makruh tdk haram,dan tdk mubah).dan tdk ada hadis nya.

5y trước

iya bunda makasih sarannya 🙏 alhamdulilah mertua sm org tua udh bisa mengerti

Fokus buat lahiran aja bun, perlengkapan baby gak sedikit soalnya

5y trước

makasih bund 🙏

Saya ada bukunya bun

Post reply image