Usia Janin tidak sesuai dengan Mens Terakhir

bunda.. mau tanya perihal kehamilan adik ini. jadi kalau dari mens terakhir seharusnyaa umur janin sudah 8 minggu tapi saat USG kemarin kehamilan baru 6 minggu kata dokter.. dokter malah buat pernyataan pernyataan yang bukin down.. bagaimana bunda ?. apakah ada yang sama seperti ini bunda ?

16 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Saya uk 16 minggu di usg baru janin 13 minggu. Tergantung siklus haid nya bunda itu. Saya siklus haidnya 40 an hari. Biasanya kan 26 -35 tapi siklus saya sangat panjang Dan dihitung dengan cara manual oleh bidan memang usia janin sesuai dengan usg dokter yaitu 13 minggu. Dan yg dipakai ukuran usg nya bukan hpht

Đọc thêm
Thành viên VIP

Aku beda sepekan bun.. Menurut HPHT waktu pertama x tespek itu 8 minggu.. Pas USG eh baru 7 minggu.. Aku ceritakan klo aku haidnya ga teratur.. Kata dokter itu bisa jadi penyebab, karena jadwal ovulasi & kapan tepatnya pembuahan terjadi jadi ga bisa diperkirakan dengan tepat..

Đọc thêm

Emg bgtu bun,jaraknya 2minggu emg yg normal. Kl dri tgl haid itu usia kehamilan yg dihitung dri mens kita krn ga tau pembuahannya kapan. Trs kl di USG itu usia berdasarkan ukuran perkembangan janin. Bisa aja ntar bedanya dikit jika janinnya berkembang lbh pesat. It's okay.

Beda biasa dong bun.. kan kalau menghitung lewat HPHT tanggalnya pakai Hari haid.. dan sel telur dan sperma ketemu pastinya kapan kan gak tahu. Kalau USG pakai skema ukuran janin. Jadi slow ajah bun..

Di pantau terus bun memang g boleh selisih terlalu jauh ... takutnya di bilang g berkembang Coba tiap 2minggu usg k spog Minum vitamin yg di berikan dokter y bun dan makanan yg brgizi jg Di cek terus y bun

Đọc thêm

Aku jga gitu bun beda 2minggu karena mens ga teratur tepat 28hari, tapi lama lama ngejar kok bun hplnya malah naik terus skrg cuma beda 1hari doang dari hpht tapi ttp pake yg 9week yg beda seminggu sama hpht.

Gtu ya.. Saya kmrn juga gtu 1 dokter blg 9 minggu . .. Krna hipertensi n harus kata puskesmas juga beda.. Usia 14 minggu di rujuk k dr. Lain yg lebih pakarnya mnangani hipertensi.. N katanya sudah 12minggu..

Wajar bun. HPHT hanya sebagai patokan untuk mempermudah perhitungan usia kehamilan scr manual. Tapi untuk pembuahan pastinya dokter maupun kita tdk ada yg tau tgl berapa yg berhasil menjadi kehamilan bun..

Klau q bun perkiraan bu bidan sm dokter kok beda.di usg perkiraan lhr tgl 24 agustus.tp kata bu bidan HPL tgl 24 bln juli.yg bnr mana ya bun usg apa bu bidan

gpp bun..kemarin aja saya harusnya memasuki 16 minggu ternyata di USG usia janin masih 14 minggu. yng penting kandungannya sehat.