Suplemen CDR

Bunda bunda, bener ga sih waktu hamil muda itu ga boleh minum CDR yg suplemen kalsium itu??? Aku pernah nanya bidan aku, katanya gapapa. Tp menurut temen kantor ga boleh kalo msh kandungan msh kecil. Aku gamau sembarangan nelen mentah2 aja si omongan temen kantor itu.. Mohon pencerahannya bun ?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bunda usia kandungan brp week? Dan mau minum cdr kenapa? Apa ada ciri2 kekurangan kalsium? Dulu saya waktu TM1 dari usia kandungan 4-10w cm minum asam folat bun karna kata dokter cukup minum itu aja selama pembentukan janinnya. Kalo kebanyakan vitamin malah bisa menambah mual. Nah TM2 saya baru ngerasain punggung sakit, pinggang sakit, sering kram dll baru saat konsul ke dokter saya disarankan minum CDR bun oleh obgyn saya. Jadi saran saya kalo mmg belum ada tanda2 kekurangan kalsium lebih baik tdk usah diminum dulu.

Đọc thêm
5y trước

Aku dari awal si bun.. Sblm tau hamil pun aku udh konsumsi cdr pas selama puasa. Efek nya emang ga gampang lelah selama puasa itu. Nah pas hamil ini ttp konsumsi karena nanya bidan ku gapapa. Selain itu aku minum cdr karena aku suka lemes di jam2 menuju sore dikantor, jd aku minum itu biar ga berasa lemes aja.. dan itu ngefek ke aku jd lebih seger badannya.

Kalo aku tetep minum sih. Karna aku kebetulan nggak doyan susu. Jd cuma minum vitamin dr dokter diselingi CDR. Karna sering sakit punggung. CDR kan bagus kalsium sama vitamin C nya. Coba baca kemasanya, ada keterangan boleh dikonsumsi sama ibu hamil dan menyusui kok. 😊

Boleh aja sih, bun.. Tapi harus sesuai dosis.. Lebih baik konsumsi vitamin alami dari buah dan sayur sebenarnya, bun.. Tapi klo merasa perlu, gpp kok..

Pengalaman saya sendiri tanya ke obgyn pas kontrol, obgyn saya bilang sii tidak disarankan Bun, disarankan nya vitamin kalsium yg khusus ibu hamil.

aku dari hamil uk 7 minggu udh minum CDR.. skrng udh 18 minggu masih rutin minum.. dua hari sekali

5y trước

permen jahe bun

Mending nanya ke spog

ngg tau bun