resign atau ldr

bunda .. ada yg kaya aku gak? galau berat pilih resign dari kerjaan atau ikut suami kalo ikut suami bakal kangen sama org tua dan sanak keluarga, tp kalo gk ikut suami takut juga sih??

172 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

insya allah resign adalah pilihan yg terbaikk. aku resign kerja bulan februari kmaren bun stelah selesai cuti melahirkan aku langsung resign. sebelumnya dari nikah sampe hamil besar kami LDR(kebetulan dari nikah cuma kosong sebulan lalu hamil). kadang jumpa sminggu sekali, kadang 2 minggu skali jumpanya. ya perjalanan 3 jam memang. tp aku yg ngeri dan kasian sama suami, mana jalanan jalan lintas. kadang takut juga. dulu pas hamil aku manja2nya, minta seminggu skali jumpa rutin. kadang kasian suami pergi naik motor, kadang aku suruh naik bus atau kereta biar gk capek bnget. dan skrg aku tinggal drmh mertua bun, anak usia 5 bulan. mamaku sampe skrg gk setuju aku brhenti kerja. karna ank mamaku 4. 2 yg sarjana, malah yg sarjana brhenti kerja. aku blg nanti aku kerja lg, masih melamar2. kita udh tanggung jwb suami, alangkah baiknya kita ikut suami.. aku jg berat ninggalin kerjaan, pdhl udh 6 tahun kerja, udh nyaman bnget rasanya dgn lingkungan itu. tp dari hamil aku jg udh niat bakal resign kerja (setelah berembuk sama suami, suami jg blg brhenti aja), krna gak bakalan kuat rasanya kalo punya anak msh jauh2an. ini kisahku bun, smoga ada jalan keluar ya dgn pilihan terbaik aamiin 😊

Đọc thêm
Thành viên VIP

Lebih baik ikut suami Bun. Aku malah gaboleh kerja sama suami walaupun sebelum nikah aku memang udah kerja, selama penghasilan suami masih bisa mencukupi kehidupan kita ya kenapa engga. Toh ga bagus juga sebenernya kalau suami sama istri sibuk masing-masing. Entah apa yang terjadi diluar sana kalau suami istri sama sama sibuk. Apalagi suami aku tipenya gabisa jauh jauh dari aku, kalau pulang kerja itu aku harus ada dirumah pokoknya. Apalagi suamiku kerjanya sering kedapatan shift sore dan malem ,kalau aku kerja pun pasti bakal jarang ada waktu berdua atau bahkan jarang ketemu kan dan nanti pasti ada aja hal hal yang engga diinginkan terjadi.

Đọc thêm

Saya pilih ikut suami. Kan istri tanggungan suaminya. Kl masalah kangen keluarga bisa videocall zaman dah canggih bun. Sesekali jg bisa pulang. Rezki jg sudah di atur, tinggal kitanya aja nantinya bersyukur apa nggk. Kl nggk kerja emng berasa bngt nggk megang uang sendiri, mo beli ini itu mesti nahan dl. Awal2 berasa spt itu. Tp lama2 terbiasa apa lg ada usaha meskipun dirumah. Kyk saya dr awal belikan kk tas 1 biji, eh tmn2nya pada nitip saya terus belikan tas. Alhamdulillahnya berjalan terus, skrng dah duduk aja di rumah main jempol. Ada duit tambahan😅😅😅

Đọc thêm

klo menikah.. artinya siap menjalani hidup bersama" bun.. kita bkn tanggung jawab ortu lagi.. aq jg pd pilihan bun, aq akhirny milih ikut suami. krn sbg partner yg baik mnrtku kita hrsny ada disaat dia butuh kita.. dan dia hrsnya ada saat kita butuh dia.. konsekuensi ya hrs dijalani jd jauh dr keluarga dan saudara.. tp pasti ortu ngerti keadaan kita bun.. apalagi diluar sana banyak godaan. klo kita deket suami kan komunikasi bisa lbh di maintain lbh baik dr pd harus ldr kan.. krn intinya menjaga komunikasi.. biar bisa slg memahami..

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalo aku dari awal rencana nikah, maunya ikut suami, soalnya dari awal kenal, pacaran ldr terus. aku dari kota A, suami kota B, sedangkan aku kerja di kota C. ketemu paling 2 minggu sekali. ketika memutuskan menikah, setelah nikah saya langsung resign dr kerjaan dan kembali ke kota saya A. alhamdulillah suami bisa mutasi kerjanya dari kota B ke kota A, dimana saya berasal. walaupun udah pisah rumah sama ortu tp tetep sekota. ortu deket, suami deket, insha Allah rejeki ada jalannya. imo, lebih baik ikut suami gimanapun keadaannya.

Đọc thêm

Ceritanya mirip kyk saya bunda, saya memutuskan resign karna suami saya pindah di Jkt kerjanya. Saya guru TK jadi harus nyelesain tahun ajaran baru resign jadi suami duluan ke Jkt dan kita ldr, tp skr saya lagi di rumah ama ibu saya karna udah hamil 7bln dan lahiran jg mau ada Ibu saya jg jadi saya nyusul suami kalo bayi saya udah umur 2bln 😁 btw saya di Malang jawa timur 😁 Kalo menurut saya mending ikut suami aja bun kan kalo keluarga bisa sering kita kunjungi hehehe

Đọc thêm

q dlu stelah nikah mkir lebih baik sm ortu aja ldr sm suami krna gimanapun ortu kita yg mengenal kita sejak kecil tp setelah q jalani 6bln bund pikiran itu berubah kodratnya istri mmg lah sdh seharusnya mengurus suami krna surganya sdh ada pd suami bund. akhirnya memutuskan utk resign dan ikut suami jauh dr ortu awal2 suka nangis sndri kangen ortu kangen keluarga smua tp lama kelamaan udh g lg kq yg pntg maksimal sbln sekali plg bwt nengok ortu.

Đọc thêm

Kalo aku bund, sblm resign kerja dan ikut suami ngerantau aku udah bikin perjanjian dulu.. Perjanjian nya sih gini, aku kan udah ninggalin kerjaan, orang tua, sanak saudara dan temen hanya ingin mengabdi sama diaa.. Jadi perlakukan saya dengan baik, jangan ngebentak atopun berkata kasar.. Dan alhamdulillah sikap nya sampai skrg selalu baik bun, meskipun ga bs 100% sempurna bund..

Đọc thêm
6y trước

Aamiin yra, makasih ya bun.. Smg calon ny bunda bisa komit yah kalo udah ada perjanjian kayak gitu.. Soal ny merantau itu keras bund, hahahahah.. Smg bahagia dan lancar yah bund sama calon nya..

Thành viên VIP

Ikut suami aja, aku juga resign krn ikut suami ga lama dapat kerjaan ditempat rantau alhamdulillah dikasih ijin.. pas hamil aku resign krna mual muntah lemes banget jd gak fokus kerja.. skrng malah bingung ga ada kerjaan krna bnyak cicilan dan ga mau juga minta ke suami soalnya itu tanggungjawabku dri sebelum nikah, dibawa santai aja kata orang lika liku tahun2 awal menikah yaa bnyak tantangannya

Đọc thêm

wkt sy memutuskan menikah dg suami, kami komitmen jk menikah hrs bersama. jd ada yg hrs mengalah, akhirnya sy yg mengalah putuskan tinggal diriau ikut suami, dan meninggalkan kel n usaha di jkt. tp dg syarat, sy mau tgl di riau jika sy kangen kel atau ada keperluan dg usaha sy. sy tdk boleh dilarang pul kejkt. n suami menyetujui. skrg sdh hampir 3 th di riau.

Đọc thêm