Anak demam

Bund mau tanya, anak saya udh flu sama batuknya beres. Tp skrng malah ada demam sampe 38,0 apakah yg harus tindak duluan?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Selamat malam, Bun. Sudah berapa lama demamnya? Bagaimana perilaku anak? Apakah masih aktif? Masih mau makan minum? Sebenarnya demam adalah respon tubuh yang bermanfaat melawan kuman, jadi tidak perlu buru-buru diturunkan karena kuman subur di suhu rendah. Bunda bisa melakukan upaya untuk menyamankan dan menenangkan anak, misal dengan memeluk, menggendong, skin to skin contact, menepuk-nepuk, mengelus, berendam air hangat. Jika anak sangat rewel, atau mengeluhkan nyeri yang sulit ditahan, Bunda bisa berikan paracetamol dengan dosis 10-15mg per kg bb. Perbanyak minum agar tidak dehidrasi. Pantau suhu tubuhnya secara berkala dan perhatikan gejala-gejala lainnya yang muncul. Jika perlu, buat catatan kecil soal demam dan gejalanya. Waspada dehidrasi dan tanda bahaya lainnya. Semoga Si Kecil lekas sehat kembali.

Đọc thêm
Post reply image

kasih paracetamol, kompres atau pakein bye2 fever. pakein pakean biasa jgn diketel2 jaket. klopun pke selimut y yg tipis aja biar suhu tubuh turun