bun mau tanya

Bun untuk pesiapan melahirkan di RS atau di bidan apa aja sih yg harus kita bawa dr rmh.aq kan blm pengalaman takut nya yg ga di butuhkan aq bawa sebalik nya yg seharus nya aq bawa mlh ga di bawa.

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya masih belum pernah melahirkan juga. Tapi liat istrinya kakak aku, kira2 ini yang di butuhkan 1. Baju bayi + celana bayi (lengan panjang pendek) 2. Topi bayi 3. Selimut bayi (dapat dari rumah sakit) 4. Pampers (udah bawa tapi dikasih dari RS) 5. Baju buat bunda, usahakan daster 6. Underwear (kalau mau beli bra khusus menyusui) 7. Korset melahirkan 8. Pembalut melahirkan 9. Kalau rambut panjang bawa jepit 10. Perlengkapan mandi bayi. Nah saran saya sebaiknya tanyakan ke RS atau bidan tempat bunda nanti melahirkan juga. Soalnya ada RS yang udah ngasih buat baby nb selimut, pampers dan perlengkapan mandi ada juga yang gak kasih.

Đọc thêm

Baju bayi bawa paling tidak 3 set, gendongan, handuk 2 buah untuk ibu dan bayi, jarik untuk ibu, pembalut nifas, topi bayi, selimut bayi, kaos kaki untuk ibu karena dulu waktu melahirkan pertama saya kedinginan sampe pilek (ngilu di jahitan 😂), baju bukaan depan untuk ibu, baju ganti ayah, cemilan (di kantin harganya mahal), kelengkapan dokumen. Trus tanya ke pihak RS atau bidan, kendil ari2 disediakan sana apa ortu? Itu aja sih kayaknya.

Đọc thêm

saya bawa untuk ibu :daster, kain jarik, baju bagus(buat pulang 😆)celana dalam, pembalut ,handuk, alat mandi untuk dede:baju,popok/diapers,kain bedong, selimut, handuk bawaan ayah : baju ganti, surat2 penting (kaya ktp buku kia, buku kontrol, kartu pasien) terus jangan lupa carger hp bun(yg ini semua di tas ayah, biar ayah gampang nyariin pas diminta saat pendaftaran. jangan lupa uang ya bun 😄😄😄

Đọc thêm

mending nanya aja ke petugas RS atau bidan tempat bunda mau lahiran. saya rencana lahiran di RS, saya nanya ke bidan yg ngajari saya senam di RS. nnt diinfoin apa aja. termasuk syarat administrasi nya jg (kalo di tempat saya bawa fotokopi ktp 3). jadi biar pas disana uda fokus lahiran aja nggak bingung wira wiri suaminya karna ada yang kurang.

Đọc thêm

Saya lahiran di RS, udh nyiapin banyak2 taunya engga kepake. Dipakein dari sana. Yg diminta RS cuma tissu basah aja masa wkwk, sama popok/pempers aja kalo bayi nya ngompol/pup. Dan baju, bedong, kepake cuma pas pulang aja 😂

Daster buat bundanya, pembalut, alat mandi, baju bayi dan perlengkapan bayi yg buat pulang, fotocopy bpjs, ktp Suami istri, buku pink kehamilan, hasil lab, usg, bawa aja semuanya bun. Dulu saya bawa itu semua

Biasanya baju bayi dipinjemin dari RS paling bawa buat pulang aja. Baju ibunya yg harus bawa. Sama pembalut kalau beli di rs lebih mahal.

Kenapa gk nanya sama org tua aja, kalau mau lahiran pasti org tua juga bantuin persiapan nya

Tanya langsung k rumah sakit ato bidannya bun. Biar ndak ada yg kurang ato lebih

Thành viên VIP

Coba tanya pihak RS/bidan, bu