Kata mertua habis lahiran suami istri suka bertengkar 😞

Bun saya posisi nya nikah ikut suami tapi pisah rumah dgn mertua tapi tiap main kerumahnya mertua pasti ngeluh. - Hari ini mertua ngomng dgn saya berdua aja, katanya kalau kami dh punya anak ntik pasti bayak kelai( bertengkar) ndk ada hidup bahagia2 aja. Apakah benar bun? Utk yg sdh berpengalaman beRumah tangga? Saya jadi takut bun. Karana posisi nya saya ikut suami jauh dr keluarga.

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kalau menurutku.. itu bsa sja terjadi karena penyesuaian nun.. kuncinya di komunikasi sih bund.. sering2 ngbrol sma suami.. kalau ada keluhan atau btuh minta ditolong sesuatu kita hrus mau bilang dengan baik.. memang butuh bnyak penyesuaian dri sblum punya anak ke sudah punya anak.. seringnya kita istri ingin dimengerti karena tanggung jawab kita bertambah mengurus anak.. dan suami karena bekerja kadang tidak tau kita drumah td ngapain aja.. dan memang jiwa nya lelaki kadang ada yg kurang peka... akhirnya terjadi miskomunikasi yg bkin sering ribut.. jadi ya itu td kuncinya komunikasi.. namanya rumah tangga memang ga bsa mulus2 aja pasti ada pasang surutnya.. tp asal komunikasi kita lancar..kalaupun ada masalah pasti bsa sgera terselesaikan.. jngan takut yg berlebihan dlu bund.. sering ngbrol sama suami.. anak sya yg pertama udah 8 tahun..ini sya otw anak ke 2.. dri nikah sampe skarang klo mau dihitung udah ribut brapa kali dri yg kecil ampe yg besar bgt juga udah seriiing bgt ribut.. tp alhamdulillah bsa melewatinya.. jaga komunikasi.. lebih saling terbuka sma suami 🥰

Đọc thêm

Mgkn lebih tepatnya bkn bertengkar ya bun istilahnya, lbh ke berbeda pendapat/tdk satu frekuensi. tdk hrs nunggu stlh pny anak, utk "bertengkar". Kita saja misal sama teman , atau di lingkungan krja, bisa tdk sefrekuensi kok, apalagi yg udah tau keseharian kita (suami misal). Smua itu kembali lg ke cara kita menyikapi. Menikah itu ibadah seumur hidup, bkn kyk cerita cinderela yg stlh nikah trus fix hidupnya bahagia terus..Makin lama usia pernikahan, sejatinya kita makin tau karakter masing2, ada kalanya ktika yg satu emosi, satunya lbh meredam dll ..Yg pnting kita kan berusaha yg terbaik versi masing2 dari kita stiap harinya, kita ga jahatin orang, kita berusaha ngasih vibes yg positif..energi yg positif..InsyaAlloh..kalopun ada kendala, bisa dilewati. Namanya jg hidup, ada ujian, cobaan..

Đọc thêm

hai mbak… aku masih hamil sih, belum lahiran. berantem atau tidaknya aku pikir wajar karena dlm rumah tangga pasti ada aja debat atau ributnya. tapi balik lagi ke karakter masing2 pasangan. saling memahami penting soalnya kan. Alhamdulillah setahunan ini aku sama suami ga pernah berantem l, soalnya kalo ada masalah kita sharing dan cari solusi. jadi cara komunikasi kami dr sebelum nikah sudah baik. semangat ya mbak. fokus aja ke kehamilan, lahiran, trus anak. jangan lupa komunikatif ke suami mengenai ngurus anak dll. sehat dan happy selalu yaa🥰

Đọc thêm

jangankan habis lahiran kayanya hamil juga ada aja deh selisih pahamnya, aku juga posisi lagi hamil 35minggu bund sekarang tiap bulan ada aja dramanya tapi suamiku baik bgt cara bujuk nya , sabar bgt walaupun aku kaya bocah tantrum hehehe malah dia yang kuat kuatin aku kalo tantrum dan insecure ku kumat. semoga aja terus begitu sampai dedenya lahir karena dia yang ga sabar. kalo omongan mertua mah di iyain aja bun namanya juga orang tua hahaha

Đọc thêm

wajar kok bund kalo bertengkar, aku posisi hamil ikut mertua di kabupaten suami kerja di kota, hampir tiap bulan ada tengkarnya. Sblm hamil jg ada tengkarnya. Jadi ngga perlu takut kalo bertengkar, asal tetap batas wajar bund. Katanya orang" sih klo di setiap hubungan gaada bertengkarnya kurang asik bund hehehe 😁 tetap semangat aja bund.

Đọc thêm
Thành viên VIP

namanya nikah punya/enggaknya punya anak mah pasti ada aja yg bikin berantem bun, semua tergantung orgnya. tp kalo aku sm suami setelah punya anak gak ada bedanya sm sblm punya anak, kami dasarnya emang ga suka ngeributin hal2 kecil sih jd selama 5th nikah bisa dihitung jari berantemnya.

selama tinggal berdua pengalamanku dr hamil pertama sampe hamil kedua ini brntmnya paling hal kecil si bun, itu jg tergantung dr suami bunda kalo misalkan masih distir sama ibunya bisa2 ya itu yg bikin brntm apalagi sampe mertua ikut campur

Thành viên VIP

namanya rumah tangga pasti ada aja cekcok nya. mungkin itu pengalaman mertua ya Bun, tapi kalau pengalaman ku setelah punya anak malah tambah harmonis sangat jarang kita marahan, bisa di hitung jari selama 4th nikah.

yah bun, namanya 2 kepala pasti ada aja berantemnya. mungkin mertua bunda trauma. kita maklumi aja, sambil meyakinkan diri kita sendiri kalau kita bisa melewati kehidupan rt dengan baik. sama2 belajar sama suami bun.

yang aku tau abis melahirkan itu bunda butuh otak yg waras. karna capek bgt punya newborn . bener² capek