periksa pertama kali

Bun mau tanya, nanti rencana mau periksa pertama kali ke bidan. 3 hari yg lalu tespek hasilnya positif, kira2 yg perlu disiapkan saat periksa apa saja ya?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bawa ktp bun, ditanya hpht dn dikasih tau hpl, diukur lingkar lengan, sambil ditanya keluhan2nya, nanti dikasih vitamin asam folat, terus diarahkan untuk ANC terpadu di puskesmas dn dapat buku pink. Bidan jg nanti mengarahkan utk usg di usia kehamilan sekitar 9-10 mg, krn biasanya ukuran segitu dh kelihatan janin dn djj, di bawah itu kadang baru kelihatan kantong kehamilan. Untuk pemeriksaan awal, ke bidan juga available kok, ekonomis dn tentu juga mumpuni krn sdh jadi profesinya bertahun-tahun, alalagi klo bidannya senior, lebih enak komunikasinya, banyak wejangan dn nasehat seputar kehamilan.

Đọc thêm

aku ke bidan terdekat dulu sih bund, buat memastikan hamil atau nggaknya (biarpun hasil testpack jelas) langsung usg dan udah ada kantongnya 5w4d. yg penting dapat vitamin dulu. usg lagi pas 8week udah ada djjnya. baru berani periksa di RS pas 14week krn jaraknya jauh dr rumah takut knp2 dijalan heheh kalau aku bawa testpaknya aja sih bund pas di bidan. nanti kalau udah ada djjnya dikasih buku kia. kalau di rs malah ga dikasih.

Đọc thêm

periksanya ke dokter kandungan,bun.. harus usg biar tau apakah kehamilannya normal atau bermasalah.. kalau di bidan, cuma di raba2 doang.. ga akurat. persiapannya cuma bawa ktp buat pendaftaran aja,bund dulu aku juga ditanya buku KIA sih, tapi aku jawab belum beli soalnya belum yakin kalau beneran hamil. & ya gapapa. di pertemuan selanjutnya aja aku bawa buku KIA

Đọc thêm
1y trước

aku di bidan cuma 2x bund krn awal hamil ga berani pergi jauh takut kenapa2 masih rawan buat pergi jauh. 12week sampai skrg ke dr spog terus, di RS. aku cuma menjelaskan pengalamanku pernah usg di bidan dijelasin djj, ketuban juga meski nggak sedetail dan sejernih hasilnya seperti di dr spog. dan hasilnya ga dicetak😊 di bidan tempatku awal periksa juga ada jadwal praktek dokternya kok usg sama dokternya juga. tapi bidan juga usg sendiri. kenyataan di lapangan sekarang memang banyak bidan yg udah sekalian usg. semua kembali ke masing2 bumil mau periksa kemana. ada yg tiap bulan bisa usg, dan ada yg harus nunggu berapa bulan baru usg😊

Thành viên VIP

Kalo ada budgetnya lebih baik langsung ke obgyn bun biar sekalian USG. Kalo belum ada budgetnya, bisa ke Puskesmas membawa KTP dan kartu bpjs nanti biasanya dikasih buku Pink, di beberapa Puskesmas juga sudah ada obgynnya bun jadi biasanya bisa langsung USG. Nanti kalo pemeriksaan rutin atau lanjutan, mau ke bidan juga ga masalah. Kalo pertama kali baiknya sih ke RS atau Puskesmas.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalo ditempat saya cukup bawa KTP pasutri aja bun, bilang mau periksa kehamilan pertama kali bukti TP nya dibawa . nnti sama asisten bidannya dikasih buku KIA dibantu ngisi kyak nama, alamat, golongan darah, dll . btw periksa dibidan awal kehamilan cuma diraba² doang bun, kalo kehamilannya dibawah 5 week sama bidan belum keraba tapi gapapa nnti sm bidam dikasih vitamin kok .

Đọc thêm

mending ke dokter kandungan bun, biar di usg buat liat kondisi janin (kalo udah keliatan janinnya) di bidan juga belum tentu dikasih buku kia, klo di tempatku, usia kandungan 10week keatas baru dikasih sama bidan, jd percuma sih klo ke bidan. abis ke dokter kandungan, selanjutnya kontrol ke bidan gpp. tp tm 2 sama tm 3 usahakan usg juga ya.

Đọc thêm

yg pastinya sebelum check up, better bunda cek and ricek ttg bidan atau klinik yg mau bunda dtgi. kalau tidak menyediakan jasa usg, sebaiknya cari klinik atau bidan yg menyediakan usg. kalau ada budget lebih bisa ke obgyn. kalau mau periksa ke puskesmas biasanya nggak di usg. krn kalau check up pake bpjs, usg itu ada jatahnya.

Đọc thêm

Periksa ya ke dokter kandungan langsung aja Bun, biar di USG kehamilannya sudah ada kantung atau belum. Persiapkan KTP aja paling. kalau dulu aku periksa ke dokternya seminggu setelah tespek bun

Periksa pertama ke dokter kandungan bun biar di USG. Kalo ke bidan cuma diraba dan belum terasa apa² misal ada USG di bidan jg bukan tugasnya bidan utk USG bun.

sebaiknya kalo baru tau positif periksanya ke dokter kandungan ya biar diitung hpl melalui usg juga buat patokan. dan diliat udah ada kantong belum.