Pijat laktasi

Bun mau tanya disini ada yang pernah pijat laktasi gak?? Bagi pengalaman donk bun... Apakah pijat laktasi bisa membuat asi lancar dan tanpa asi booster atau tetap harus minum asi booster ... ??? Apakah pihat laktasi itu harus di lakukan setiap hari atau bagaimana ya bun... Terimakasih bunda #bantusharing #pleasehelp #ingintahu #firstbaby #seriusnanya #jangandibuli

Pijat laktasi
16 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Selamat malam, Bun. Prinsip utama produksi ASI adalah supply by demand dan dipengaruhi mindset. Jadi Bunda bisa susui bayi sesering mungkin, semau bayi, sebelum bayi kelaparan. Ditambah dengan mindset positif. Yakin Bunda bisa menyusui, yakin ASI cukup. Bunda bisa makan dan minum yang cukup, sehat, bergizi seimbang, dan bisa bikin happy. Booster sifatnya lebih ke sugesti sih. Kalau bisa bikin Bunda makin percaya diri, mungkin akan berpengaruh meski mungkin tidak significant. Pijat laktasi bisa dilakukan juga untuk merangsang oksitosin. Kan dipijat, apalagi oleh suami bisa membuat kita happy dan rileks. Kebetulan saya dulu tidak melakukan pijat oksitosin. Saya dulu iseng mencoba berbagai macam makanan dan suplemen yang konon bisa berfungsi sebagai booster ASI. Iseng karena ingin tahu saja. Menurut saya yah tidak ada hasil yang significant. Namun, alhamdulillah 2 anak saya dapat ASI sampai usia sekitar 2 tahun 8 bulan. Jadi yang wajib dilakukan yah sering mengeluarkan ASI dengan cara menyusui dan/ atau perah. Jaga mindset tetap positif dan kelola mood agar tetap tenang. Pahami dan kenali tanda kecukupan ASI.

Đọc thêm
Post reply image

jadi awal kelahiran anakku asiku dha keluar, tapi setelah perawat bilang anakku ada potensi sakit kuning, kepikiran asi mampet. Akhirnya hari ke 4 dapat antrian homecare pijat laktasi dari mombaby spa tempat aku biasa prenatal yoga. Saat itu aku minta terapisnya buat kerumah 2x dalam 4 hari. Pijat laktasi oksitosin yg pertama udah lancar, beneran yg awalnya kempes langsung gembung dan kemudian rembes trus. Pijat yang kedua aku minta datang, soalnya takut kena mastitis jadi biar ga ada bendungan (sekalian aku belajar juga biar nanti bs praktek sendiri). Alhamdulilah selama awal awal mengasihi g kena mastitis dan ga perlu asi booster . Oh ya pijat laktasi sepemahamanku itu bisa dilakukan sendiri karena hanya mencakup area payudara dan sekitarnya. Kalo pijat oksitosin butuh bantuan ni soalnya yang dipijat itu area punggung. Jadi sejauh ini klo asi agak seret kupijit laktasi sendiri, oksitosinnya udah ga pernah lagi (sungkan klo minta bantuan ipar 😆).

Đọc thêm

kalo di aku ngaruh banget Bun, tiap 3 hari sekali aku minta pijit ke suami, beuuuuh luar biasa asi lancar, malah sampe PD keras saking banyaknya. aku gak pake booster Bun, malah gak ngaruh tuh. setelah ngikutin saran salah satu bunda di sini pijat laktasi Alhamdulillah asi lancar top lah, untuk tutorial aku kasih liat suami di YouTube jadi tinggal biru😉

Đọc thêm
Thành viên VIP

biasa aja si kalo aku. yg penting itu pelekatannya bener. aku lebih dominan minum booster aja .enak. murah. menyenangkan hati . aku boosternya nggak pil2an doank. tapi campur2 susuan. kek .susu kedele. almond. susu kurma. gtu2 bund. selain booster. mencegah osteoporosis. plus makanan yg bu da suka..

ttp mnum asi booster nya biar nambah buat asi nya ,ga perlu tiap hr d pijat nya pas bunda lg lelah ajaa

tolong bantu jawab ya bun

bantu jawabannya ya bun

bantu jawab yuk

bantu jawabbbb

bantu jawab...