Tentang vitamin

Bun.. Mau sedikit cerita, aku kan jarang minum vitamin karna nggk bisa nelen obatnya, kalo misalkan ditumbuk dulu tuhh suka kerasa pahitnya. Biar semangat minum obatnya gimana yaa bun solusinya. Soalnya pake pisang juga obatnya tetep keluar lagi 😄

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

menurut ku yg paling penting tuh pola pikir kita Bun, kalau kita menganggap diri kita ga bisa sampai kapanpun gabisa. saya jujur aja susah nelen kapsul, pas hamil saya pakai folamil Genio sambil bilang sama diri sendiri "bisa ya bisa demi adek dalam kandungan" hasilnya sampai melahirkan obat nya tertelan terus. kenapa saya kasih statment begini, karena ada penelitiannya. ada contoh orang yg bener2 anti MSG karena katanya alergi, bisa muntah2 dan mual. di test di kasih makanan pakai MSG tapi bilang nya tanpa MSG hasilnya apa ? dia biasa aja, ga ada mual , muntah dll. jadi para ahli kasi kesimpulan , semua tergantung pola pikir manusia itu sendiri. (kecuali ada testlab dan emang alergi suami makanan)

Đọc thêm
1y trước

setuju bun, afirmasi positif pas telan obat atau vitamin nya jangan di bayangin jangan dipikirin. kaya, telan dorong air, udah. aku juga dulu gitu bun, paling males rasanya minum obat dsb nya, tapi mau ga mau sekarang mesti banyak telen vitamin sebab aku nya pas hamil kondisi bb lagi turun drastis karena asam lambung parah. jadi mau ga mau supply dari vitamin, kalo ngandelin makanan bergizi aja pasti kurang, ditambah aku juga yang pencernaan nya lagi bermasalah kan. malah dipikir sekarang enakan tinggal telan daripada di tumbuk dulu takut malah pait nya nyebar hehe

Coba rileks bun pas minum vitaminnya + sambil doa dulu diniatkan utk kesehatan janin, sy awal² minum vitamin jg kaget krn ukurannya lumayan besar beberapa kali kesedak jg & kalo pas vitaminnya mau balik keluar lg sy tahan jdnya skrg udah biasa bun gak gitu lagi.

Thành viên VIP

kalo misal susah nelennya krn ukurannya terlalu besar, pas kontrol sampaikan aja bund ke bidan atau obgyn untuk ganti vitaminnya ke ukuran yg lbh kecil, emg ada bbrp vitamin yg ukurannya gede ada yg kecil tergantung merk nya.

mungkin kalau periksa lagi Konsul aja ke bidan/dokter nya Bun.. biar d kasih solusi

makasih bun solusinya 🙏