Keluar air Bening

Bun mau nanya dunk ni hmil pertama saya ....saya ni suka berbersihin putih2 di puting ....udh 3 kli d bersihin klo di pencet mlh kluar air bening gtu..knp yg bun kehamilan 6 bulan ????#seriusnanya #firstbaby #bantusharing

Keluar air Bening
8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hay bunda muhammad yusuf, yang dimaksud bunda cairan bening itu namanya colostrum bun.. itu sangat penting buat calon debay bunda nanti waktu lahir dan IMD bun.. Kolostrum adalah makanan pertama untuk bayi baru lahir yang keluar dari payudara ibu, sebelum air susu ibu (ASI). Kolostrum ini memiliki banyak peran penting bagi kesehatan bayi, salah satunya untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh bayi Anda. Ketahui Isi Kandungan Kolostrum Rata-rata wanita akan menghasilkan sekitar 50 ml cairan kolostrum, dalam waktu 48 hingga 72 jam setelah melahirkan. Di dalam kolostrum terkandung sel darah putih dan zat pembentuk kekebalan tubuh yang disebut imunoglobulin. Kedua kandungan ini berperan penting dalam membantu tubuh bayi melawan bakteri, jamur, dan virus penyebab infeksi. Tidak hanya itu, kolostrum juga mengandung nutrisi penting, seperti karbohidrat, lemak, protein, air, vitamin A, B, dan K, serta kalium, zinc, dan kalsium yang dibutuhkan oleh bayi untuk menunjang proses tumbuh kembangnya. Ragam Manfaat Kolostrum untuk Bayi Ada banyak manfaat kolostrum untuk kesehatan bayi, di antaranya: 1. Meningkatkan daya tahan tubuh Sudah banyak riset kesehatan yang mengungkapkan bahwa kolostrum sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh bayi. Bayi yang diberikan kolostrum dan ASI terbukti lebih jarang sakit. Kolostrum membuat bayi lebih terlindung dari beragam penyakit, seperti pneumonia, flu, bronchitis, dan diare. 2. Mendukung kesehatan pencernaan Kolostrum yang diminum oleh bayi akan menjadi lapisan tipis di saluran cernanya. Lapisan ini berperan untuk melindungi usus dan lambungnya dari iritasi dan infeksi. Saluran cerna yang sehat akan membuat bayi mampu menyerap nutrisi dengan lebih baik. Selain itu, kolostrum juga dapat mencegah risiko bayi terkena necrotizing enterocolitis (NEC), yaitu penyakit infeksi yang dapat merusak dinding usus bayi. Penyakit ini bisa membahayakan nyawa bayi jika tidak diobati. 3. Mencegah penyakit kuning Bayi kuning umumnya terjadi karena adanya penumpukan bilirubin, yaitu zat yang memberikan warna kuning pada pada urine dan tinja. Jika kadar bilirubin terlalu tinggi, tubuh bayi bisa menjadi kuning. Kolostrum yang diminum bayi memiliki efek laksatif, sehingga bayi dapat membuang bilirubin lewat tinja dengan lebih baik. 4. Mendukung tumbuh kembang yang optimal Kolostrum memiliki manfaat sebagai pelengkap nutrisi dalam pertumbuhan dan perkembangan saraf pada bayi. Bayi yang diberikan kolostrum dan ASI memiliki peningkatan berat badan dan perkembangan saraf otak yang lebih baik, jika dibandingkan dengan bayi yang diberi susu formula. Selain bermanfaat untuk bayi, kolostrum juga bermanfaat bagi ibu menyusui. menurut suatu riset, ibu yang menyusui dan memberikan kolostrum pada bayinya berisiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara, kanker ovarium, dan diabetes tipe 2. jadi upayakan memberi colostrum pada bayi bunda ketika baru lahir ya bun.. 😍🥰 semoga bunda dan debay selalu diberikan kesehatan.. aamiiiin..

Đọc thêm

Saya juga bun diusia 20week sma 29week. Kebetulan tadi baca soal itu, katanya itu kolostrum buat bayi dan itu bagus. Aku sempet khawatir tkutnya pas lahiran nnti malah gk ada. Tpi katanya gk ush khawatir, karna asi terus produksi apalagi klo dedenya udh lahir, pasti lebih kerangsang sma mulut dede. Jngn dipencet2 dibiarin aja. Klo mau bersihin yg putih2 jngn terlalu serius sebersihnya aja.

Đọc thêm

itu kemungkinan kolostrum bun. cairan asi pertama yang sangat bermanfaat untuk bayi. tandanya kelenjar susu ibun sudah memproduksi asi. aku juga gitu bun, cuma baru keluar di bulan ke-7 kehamilan. semangat ya bun.

3y trước

kolostrum hanya keluar saat bayi lahir bund,, kalo masih hamil namanya bakal Asi..

Thành viên VIP

itu bakal Asi bun.. jangan terlalu sering dibersihin bun, nanti aja pas 8bulan ke 9bulan.. takutnya memicu kontraksi

mulai keluar ASI bun. dibiarkan saja ya, jangan diperah. jaga baju dalam tetap kering 😁

Kmrn ak minggu k 17 usg nanyain JK blm keliatan ktnya nnti

Thành viên VIP

itu diputing putih" gt apa ya bund , aku juga ada ,

3y trước

iya bund , klo saya kadang nyeri kesenggol anduk ajja kadang kaget saya

kalo boleh tau sebelah kanan aps kiri bun ?