Cek mata ke poli atau dokter spesialis

Bun disini ada yang minus mata nya gede ngga? Terus di suruh buat cek dulu ngga? Kalo cek2 kaya gitu bisa di cover bpjs ngga yah??mohon bantu jawab bunda2 saya udah 8bln blm priksa mata ##seriusnanya #bantusharing

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

pas hamil anak pertama aku minus 5 , aku konsul ke dokter katanya minus tinggi ga pengaruh sama lahiran normal, tapi untuk pastinya suruh konsultasi sama dokter spesialis mata/ poli mata ya bukan poli umum. aku belum sempet konsul tapi aku inget pernah ada robekan di retina dulu tapi udah sembuh, karna aku takut malah kenapa" jadi sepakat sama dokter kandungan buat sc aja. jadi April lahiran anak kedua juga sc lagi. kalau bulikku minus 10 masih bisa lahiran normal. tapi pas hamil anak kedua minus 12 sama dokter mata ga boleh normal harus sc. cek ke dokter spesialis mata bisa ke cover bpjs kok bun termasuk beli kacamata juga bisa ke cover bpjs setahuku cuma 2 tahun sekali dengan budget 150.000 atau 200.000 bunda minta rujukan dari puskesmas / faskes 1. nanti diarahin ke rumah sakit mana buat ke poli mata.

Đọc thêm
2y trước

sama sama bun

@Tati Nuraeni bantu jawab iya bun.. q bulan febuari kemarin ke poli mata cek minus dan retina , minus q yg kanan minus 8 dan silinder 1 , mata kiri minus 5 dan retina mata tipis . tpi Alhamdulillah dokter mara bilang q bisa lahiran normal bun... yg buat q galau itu minta rujukan ke puskesmas buat ke dok kandungan , eh malah di persulit sm pihak/bidan puskesmas 😔 kepikiran soalnya hamil q jg udh 8bln .

Đọc thêm
2y trước

alhamdulillah kalo bisa normal mah bund syukur bgt... sehat terus ya bund🤗 emang kebanyakan puskesmas bgtu bund pelayanannya, saya juga males kalo ngga butuh2 bgt mah bund

aku baru banget kamis kemarin bund periksa rutin ke puskesmas sekalian tanya ttg persalinan, trs disarankan konsultasi ke obygn di rs, bisa normal atau gak soalnya aku minus 5. akhirnya dibuatkan rujukan dr puskesmas ke rs. sampe rs diperiksa trs dibuatkan surat rujukan ke poli mata di rs tsb. jadi kembali lagi besok tgl 16 bund aku buat cek mata. semoga hasilnya baik semua. aamiin

Đọc thêm
Thành viên VIP

aku minus 4, periksa retina mata pake bpjs, jadi minta rujukan dulu dari faskes 1 ke klinik khusus mata gitu, jadi dokternya udah pasti spesialis mata semua... nah karna pake bpjs jadi gratis gabayar sepeserpun..

kemarin kontrol ke obgyn dan bilang kalo mata saya mins, trs akhirnya di kasih rujukan ke spesialis mata. bisa pake bpjs krn sdh dpt rujukan. mending bunda konsul aja sm obgyn nya baik nya gmn

2y trước

oke bund . .. terimakasih ya bund 🤗

Bun aku mau nanya jg dong, aku pernah berobat ke dokter dan di kasih surat rujukan buat ke puskesmas buat cek mata itu klo kita ke puskesmas cek mata dan sekalian mau cek lab bisa ga si bun?

2y trước

@tati nuraeni iyaa bun kata dokternya klo cek mata pake bpjs aja bawa rujukan sama bpjs nya, klo cek lab brarti ga terlalu tercover bpjs ya bun?

Influencer của TAP

Biasanya konsul ke dokter spog nya dulu, tar dia kasi surat rekomen buat cek mata. Aku sih kaya gitu, cuma belum terlaksana, lusa baru cek mata nih.

2y trước

Aamiin. semangat bunda. Semoga selalu dilancarkan

bisa kayaknya, ke faskes 1 dulu bilang aja minta rujukan ke RS priksa retinaa mata. biasanya kalo hamil dgn resiko gt akan dikasih rujukan.

2y trước

jadi konsul ke obgyn dulu bund? maaf y bund saya bnyk nanya .. soalnya selama hamil saya priksa di bidan sama puskesmas aja ngga pernah ke spesialis kandungan ky obgyn gtu bund. .

Influencer của TAP

Bisa kok bund pke bpjs, kmrin aku minta rujukan ke faskes 1 di rujuk ke rs mata, cek retina tanpa biaya sepeserpun.

2y trước

wah alhamdulillah ya bund..

Thành viên VIP

Poli mata maksudnya?? Yakan emang periksa nya disitu ga bund?? Poli mata di RS isinya dokter spesialis mata🙄

2y trước

Iya bund, periksa mata di RS bisa dicover bpjs.. minta rujukan saja di faskes 1 nya bund