Terapi mengunyah makanan

Bun, anak saya sekarang 10,5 bulan, waktu usia 9,5 bulan dya tumbuh gigi pertamanya, sempet demam dan bener2 engga mau makan dalam 1 hari, hari2 berikutnya kaya males makan, males ngunyah, maunya makan bubur lagi(padahal sebelumnya sudah makan nasi lembek), makanan yang dya suka juga mendadak ogah2an, dan berjalan 2 mingguan, sempet membaik nafsu makannya tapi kemrin agak uring2an lagi, saya cek ternyata tumgi lagi. Saya khawatir karna dya males ngunyah sejak tumbuh gigi dan seperti males kalau liat makanan(dya mau mengunyah hanya makanan yang dya bener2 mau dan jumlahnya engga banyak). Rencananya saya mau coba ke tempat terapi tumbuh kembang untuk melatih anak saya mau mengunyah lagi, adakah yang pernah terapi untuk mengunyah?, biasanya berapa lama prosesnya?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

yg sabar ya mumm, gpp lg pula masih bayi, ada saat.y koq dia bsa sendiri, jgn d bawa wory mumm lagi pula adik bayi lg mulai tumbuh gigi, untuk utu selalu sedia paracetamol mumm klo uda yakin dia uring²an karena mau tumbuh gigi, jgn ragu berilan dia paracetamol mumm biar nyeri.y reda. klo d biarin emg efek.y dia tkut makan & kadang g mau nyusu jg

Đọc thêm
4y trước

emg gt mumm. pokok.y klo trlihat uring²an.y farah bgt segera berikan ajj

Wajar bun kalau tumbuh gigi selera makan jadi turun. Dia kan sakit . Bayangin saja gusi utuh di tembus gigi sobek nya pelan2 itu pasti tidak nyaman. Jangan paksa anak bun,karena masalahnya sdh jelas karena gigi sdg tumbuh. Nanti akan normal lagi. Jadi ibu memang harus extra sabar...

Đọc thêm
4y trước

Iya bun,saya juga gitu ,takut anak mkurang gizi.

Yah wajar aja, bu. Klo lagi tumgi udah pasti males ngunyah krn gusinya sakit. Pasti pengennya yg halus, lembek sama dingin. Turutin aja anaknya mau makan apa, tar juga kalo udah keluar giginya dan gusinya ga sakit pasti balik ke normal lagi tekstur makanannya.

4y trước

Iya bun terimakasih, saya khawatr karna sudah hampir 1 bulan naik turun mknnya

sama bun anakku juga malas ngunyah ktanya klo ngunyah itu berhubungan sama kekuatan rahang bukn kekuatan gigi ini mau nya juga yg lembek2 mulu, lgi tumgi aj.. sama2 sabar ya bun, biar si kecil lahap lagi makannya klo ke dr tumbang ,blm pernah..

Đọc thêm
4y trước

aamiin bun

Cb diajak kunyah nyam nyam nyam gitu bun

4y trước

Sebenernya sebelum tumgi dya mau ngunyah bun pas sejak tumgi ini malas ngunyah😓

Up

Up