Bayi maunya berdiri terus

Bun ada yg sama nggak yaa anakku umur 5bln 10hari belum bisa duduk mandiri tpi maunya tuh berdiri trus jalan terus kalo mau diajarin duduk pasti gamau nangiss ,kira" gmna yaa menurut bunda"?

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

anakku usia 3 bulanan jugs seneng kayak gtu, karena sama suamiku dan sama yg lain sering diberdiriin. padahal malah aku khawatir itu buruk buat kesehatan kakinya. karena kan tulang kakinya takut belum cukup kuat buat nopang badannya. walau dia udah bisa melangkah sebisa mungkin aku batasin buat diberdiriin. karena tahap perkembangan anak itu gak boleh loncat loncat, aku Sekrang malah lebih fokus dia bisa merangkak dan duduk.

Đọc thêm

klo anak mau nya berdiri, pasti sblm nya sudah pernah diberdirikan, gak mgkn anak tiba2 mau berdiri pdhl sblm nya blm prnh di berdirikan, yg diajarin orangtua, itu yg jdi kebiasaan anak, klo ortu awalnya udh ngajarin berdiri dan anak ternyata mau, pasti jdi kesenangan org tua dan trs2an diberdirikan, skrg anak nya jadi kadung suka berdiri.. klo tengkurep atau berguling blm lancar, di lancarin itu dulu bun..

Đọc thêm
Thành viên VIP

perkembangan bayi urut bu, kalau lompat2 akan berpengaruh ke kemampuan kedepannya. Mulai dr temgkurap, berguling, duduk, marangkak (biarpun merangkak penting, tp ada bbrp pendapat yg bilang merangkak tdk wajib), berdiri sambil pegangan (rambatan ), berjalan. Kalau step sbeelumnya belum bisa / blm lancar sebaiknya dilancarkan dulu.

Đọc thêm

kaloo tungkurep berguling sudah lancarr ya buibu ,duduk pun sebenarnya udah bisa agak lama nggak dipegangin tpi ya itu kalo dia udah bosen duduk maunya berdiri teruss ,bahkan udah bisa melangkah ,mau nggak diturutin tpi bayinya nangis terus ,serba bingung ..

2y trước

ga jadi bisa cepet jalan juga bun, dibediri2kan usia segitu. 😅. lebih baik menstimulasi kembang anak sesuai usianya. krn kembang anak di satu thun pertama tujuannya ''tidak hnya'' ttg bisa jalan. tiap2 kembang anak ada manfaatnya masing2 utk modal kehidupannya dimasa yg akn datang.. 5-6 bulan baiknya dihabiskan dengan tengkurap dn berguling, ekaplor sana sini melantai sana sini smpai onggog2 duduk mandiri hingga merangkak.

Thành viên VIP

biasanya usia 7 bulan Bun yang suka berdiri dan loncat2 di pangkuan ibunya,coba di pijat mom jika tidak mau duduk takut ada yang terkilir

jangan dituruti, pasti anaknya mau berdiri karena sering diberdirikan nih, jangan loncat2 fasenya ya bunda.

Anaknya udah lancar tengkurap dan berguling ? fase nya jangan di lompat²

tengkurep dan berguling nya sudh lancar?