..

Bun ada yg punya pengalaman ketuban rembes tapi belum ada pembukaan,, sharingnya dong,, soalnya kalo kata bidan d suruh nunggu mulesnya ?

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya ngalamin kayak gitu mbak. Ketuban mulai rembes deres hari sabtu jam 8 pagi tp kontraksi masih ringan, WA bidan suruh tunggu dulu kalau sampai siang belum ada tanda-tanda persalinan maka sore suruh ke bidan. Pukul 17.00 ke bidan, pukul 18.30 di-VT alhamdulillah pembukaan 1. Niat hati pengen pulang karena baru pembukaan 1 tp karena udah rembes ketuban maka harus tindakan (untuk kasus Ketuban pecah dini max 24 jam atau 48 jam bayi harus sudah lahir). Pukul 20.30 dirujuk, instruksi diinduksi via infus malam itu juga. Qodarullah ada komponen yang habis sehingga jadwal induksi hari minggu pukul 07.00 Intinya kalau ketuban udah rembes, biasanya nanti ada tindakan agar kontraksi nya menguat, tindakan yang lazim dilakukan adalah induksi (tp tergantung dari score bishop nya)

Đọc thêm
5y trước

Siap mbak, insyaallah doa terbaik mbak. Yang penting dapat kepastian dulu ketuban atau cairan vagina biasa jadi biar nggak berasumsi mbak 😁😁