Melahirkan normal di rs pakai bpjs

Bun. Ada yg pernah lahiran normal di rumah sakit pakai BPJS? Dari yg saya tau, bisa lahiran normal di rs lewat IGD tanpa rujukan kalau sudah bukaan 4. Itu gimana bun kita tau nya udah bukaan 4 yaa? Apa harus ke bidan untuk cek bukaan? Kan segan ya bun, cek bukaan sama bidan tapi malah lahiran di rumah sakit. #SeriusTanya jgn dibully bun.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

pengalaman saya sebulan lalu niat lahiran normal d RS.. gak perlu make surat rujukan gapapa kok bund ..gak harus nunggu bukaan 4 juga ..sy kmrin ke UGD d cek baru bukaan satu ..lalu d tanya mau lahiran dmna .sy bilang mau d RS tsb ..lalu sy d kasi pilihan mau pulang dlu sambil nunggu bukaan nambah apa mau stay d UGD smpe bukaan nambah .. sy milih pulang dlu bund . baru malam nya balik lagi tnyata udh bukaan 3 lalu lgsung pindah ke ruang bersalin.. tp stiap RS beda2 juga sih bund rules nya..kebetulan RS yg sy tuju mmg RS tmpat biasa kontrol kandungan

Đọc thêm
Thành viên VIP

bisa aja langsung ke RS kalau dirasa mulesnya udah intens cuma kalau masih di bawah bukaan 4 pasti disuruh balik lagi. kecuali udah urgent misalnya ketuban pecah duluan. saya dulu pake rujukan karena ketuban pecah duluan tanpa pembukaan. Alhamdulillah dokternya mau usahakan lahiran normal, karena ga semua dokter kandungan pro normal.

Đọc thêm