Investasi

Bun mau tanya dong, investasi yg bagus menurut bunda beli emas pakai (ex: gelang, cincin) atau emas batangan y? Makasih buat bunda2 yg mau ikut bantu jawab.

32 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo buat investasi lebih baik nabung LM batangan bun, yg buay perhiasan secukupnya aja, pengalaman saya nabung emas perhiasan ga ada perubahan hrg jual dan hrg belinya, jd ga sesuai pasara. Tp di beli dng hrg wktu kita beli + di potong ongkos bikin 10% , kalo LM batangan hrga sesuai pasaran.

Klo menurut ku sih tergantung kebutuhan bun.. klo emas batang gak bs dijual dalam waktu setahun 2 thn, harus bertahun2 krn nilainya besar.. Kalau emas seperti cincin gelang juga menguntungnkan cuma bisa juga itu untuk investasi.. Lebih kerasa sih inves rumah bun.. hehe hasilnya lebih berasa..

Thành viên VIP

Kalo menurut saya sebutuhnya bunda aja, klo untuk nabung + berhias ya pake perhiasan, klo sekedar nabung ya beli LM, inshaallah klo nabung di emas untuk simpanan jangka panjang gak akan rugi kok bun, apalagi skrng harga emas meroket 🙃 *sayajualemasjuga 😬

Kalo investasi mending ke emas batangan bun, karna harganya cenderung stabil atau malah bisa naik. Kalo gelang, cincin, anting harga jual kembalinya tergantung harga emas pada saat itu, cenderung turun dan masih ada penyusutan sekian persen dr tokonya.

Kalo aQu utk perhiasan secukupnya aja...selebihnya emas batangan juga boleh...kalo perhiasan kan bisa dijual sesuai kebutuhan...kalo kebutuhan mendesak tapi ngga terlalu banyak bisa jual yg kecil2 aja...😂

Untuk investasi jangka panjang lebih bagus Logam mulia (emas batangan) Bun.. Klo yg sudah berbentuk perhiasan biasanya potongannya lumayan besar apalagi klo kadarnya rendah..

kalo invest jangka panjang emas batangan bun. kalo jarak dekat emas perhiasan juga ndak papa .. tp sayang sih ada ongkos pembuatannya kan kalo emas perhiasan tu

kalau menurut saya mending batang bund.kan untuk inves jadi disimpan saja... nnti juga tidak kena ongkos pembuatan kalau emas batangan.

Dua duanya emas kan?cuman gelang cincin bisa Di pake kmn mn tp batangan g bisa Di pake,Lah sekarang terserah bunda mau yg mn?

Saya selama ini deposito jangka pendek bun, yg 3 bulanan.. Pengennya sih nyoba reksadana juga.. Mau memperdalami dulu