lahir sc

Bun kalo lahiran SC di RS harus ada rujukan dulu ya ? rujukan nya di mn y Bun di Puskesmas atau langsung ke RS ? dan kalo SC umum berapa ya biayanya dan kalo punya BPJS juga berapa bayarnya ?

22 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

harus ada indikasinya dulu, kira2 bunda apa indikasinya apa sampe harus sc? Klo dr awal emg dah indikasi sc, biasanya faskes 1 rujuk buat usg dulu ke faskes 2, klo dsog nya bilang harus sc, ya sudah tinggal nunggu antrian (tp biasanya di rs tetep dicoba normal dulu sih).. Tp klo misal bs dicoba normal, ya coba normal dulu di pkm, klo ga bisa baru rujuk ke ugd faskes 2.. Kalo sesuai prosedur bpjs semuanya gratis, bayi 24 jam gratis, lbh dr itu (Klo dirawat) harus dibikin bpjsnya sendiri.

Đọc thêm

Harus ada rujukan dr puskesmas.a faskes.a n itupun harus ada indikasi yg emang bisa dikatakan harus SC bun. Aku waktu itu bgtu bun krn pembukaan sampe 8 n ga naik" lg. Krnndh ga kuat jd di rujuk. N memang ternyata gbisa keluar n ga kebuka lg krn kelilit tali pusar. Tp puji Tuhan ga bayar sm sx bun alias gratis. Paling cm obat"/ perlengkapan kita aja yg kurang klo diperlukan baru bayar sendiri.

Đọc thêm

Saya lahir anak ke2 sc kerna riwayat hipertensi bun dan sekarang setelah 7thn saya hamil lagi pas periksa rutin di faskes 1 bidan dah bilang naanti dirujuk kermh sakit langsung dr kandungan yg tangani ada riwayat hipertensi selama hamil 17minggu saya udah 2kali tensi tinggi bun dan mata mulai rabun jadi kemumgkinan sc lagi ini

Đọc thêm
Thành viên VIP

Rujukan dari bidan dan harus ada indikasi, kalo saya ketuban pecah duluan soalnya. Saya pake bpjs faskes tingkat 1, bayar perbulan 80rb. Pas di rs ga bayar biaya operasi sc, tapi bayar tebus obat buat dibawa pulang 1jtan udah sama ganti perban anti air bun. Kalo bayar tergantung bun kisaran harga di rs saya 7-10jtan

Đọc thêm
5y trước

Iyah bener bun beda2 kekebalan orang, maka nya saya bingung tau saya dikibulin apa beneran obat nya bagus 😅

Setau saya kalau ada rujuan dari faskes untuk SC itu bisa gratis pakai BPJS. Ibu lokasinya dimana? Saya kmrn lahiran di RS JMC Mampang, ambil paket SC kelas 1, 5 hari 4 malam total semuanya 18 juta. Sebenernya total di RS 7 malam, 2 malam sebelumnya itu induksi nunggu di ruang persalinan, tapi yg itu ga diitung.

Đọc thêm
5y trước

Segera bu. Ibu kontrol lagi waktu week 35 terus kalau posisi janin belum berubah ibu minta rujukan aja ke faskes. Jadi ibu masih punya waktu buat cari cari RS andaikan terpaksa harus bayar pribadi. Persalinan sudah bisa dilakukan di atas week 36 bu.

Klo sc gak bisa request bund. Harus emg kondisinya di nyatakan kudu sc dr bidan atau faskes 1 nya.. baru bisa di rujuk ke RS. Klo di cover BPJS biasanya gratis bund. Klo normal bayar sendiri di tempat saya paling murah 15jt, tinggal dtg booking sc untuk tgl brp.. gitu.

5y trước

Klo bisa sih dr sebelum 8 bln udah beres bund. Tp biasanya mereka baru berani ngasih rujukan utk sc itu klo udh fix dan udh 30weeks ke atas.

Thành viên VIP

kalo pake bpjs minta rujukan harus ada indikasi khusus dulu bun.. tp kalo memungkinkan normal ga bs dirujuk ke RS buat SC.. kalo biaya tergantung rumah sakitnya dmn hehe emang kno SC bun kalo blh tau?

5y trước

letak bayiku sungsang Bun udh usia 33week

Biasanya harus ada indikasi knpnya bun BPJS sih nanggung sekitar 7 juta bun Saya waktu itu di Siloam Kebetulan abis sekitar 34jutaan kayanya Tp Alhamdulillah BPJS nanggung 7 juta😍😍

Đọc thêm
5y trước

Iya bun bayar, kecuali bunda pny asuransi lain lagi

Biasanya klo harus sc uras urus bisa di bantu bidannya bun... Saya dulu sc uras urus di bantu bidannya, pake bpjs biaya sc gratis. Cuman saya bayar untuk perawatan bayi z..

Kalo di serang banten untuk rumah sakit yg agak bagusan kena 13 jt itu utk biaya tindakan saja bun. Belum kamar dll yaa kalo ditotal sekitar 25 jt kalau umum tanpa bpjs

5y trước

Halloooo bunda yg msh 1 provinsi