Biaya Lahiran & Perlengkapan Bayi

Biaya lahiran & perlengkapan bayi habis berapa bunda2?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya pengalaman lahiran secara normal di RS bayar umum tanpa BPJS, dulu masa pandemi ambil kelas 1 nginap 24 jam layanan lengkap. total bayar 3,7 juta. jika pakai BPJS bayar 500ribu aja. Kemudian kehamilan kedua saya lahiran di bidan (klinik umum) juga tanpa BPJS, bayar 1,7 juta. jika pakai BPJS bayar 200ribu aja. tambahan info kalau di puskesmas lebih murah lagi karena merupakan dari pemerintah. khususnya yang ktp domisili pasti murah banget. temanku lahiran di puskesmas tapi dia ktp nya luar karna bukan asli situ.. dia bayar 900ribu. sedangkan untuk perlengkapan bayi alhamdulillah saya nggak pernah beli seluruhnya dikasih semua sama orang2 teman dan kerabat. semoga bunda juga sama ya rezeki nya berlimpah aamiin.

Đọc thêm

tergantung normal / SC. mandiri / BPJS. tergantung kelas yg di ambil, dan tergantung RS nya. beda RS beda harga kamar dan lain2. kl perlengkapan tergantung kebutuhan bundanya. ada yg dpt lungsuran ada yg full beli. ada yg butuh stroller ada yg enggak. ada yg milih merk (LBH mahal) ada yg rata2. ada yg beli lngsung di toko bayi /offline ada yg full online. mungkin ya mungkin, kebutuhan sekitar 1.5jt-5jt di rata2 ibu2 yg beli perlengkapan. semua balik lagi ke kebutuhan bunda. yg bener2 perlu di beli.

Đọc thêm
Influencer của TAP

waktu 2021, lahir dg persalinan normal bpjs cm cover 50% dari biaya umum tp ternyata ada indikasi & ttp lahiran normal jdnya ada biaya tambahan smp 2.4 jt. perlengkapan bayi ku cm 2 jt aja tp blm termasuk stroller, bouncer, baby bather, dll itu cm perlengkapan inti yg bener2 penting utk si bayi aja..

Đọc thêm

dulu anak pertama SC biaya Mandiri harga asli paketannya 15 jt-an tp krn minta upgrade obat paten nambah jd sekitar 20 jt an. saat ini anak kedua mau memanfaatkan BPJS dan kalaupun ada biaya tambahan semoga ngga banyak nambahnya.

ank ku 1jt 200 rts perlengkapan bayi lumayan sebutuh ya kita

mandiri atau bpjs?