mitos??

Bener gak sih, ktanya klo pas weton anak jadi rewel... Jangan di bully ya.. Sya org jawa.. Kta ttangga" sya sih gitu ?

mitos??
37 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sy orang jawa dan semua anak2 ibu saya kalau pas wetonnya di buatkan amog"an. Katanya biar anteng Dan menyarankan ke saya supaya melakukan hal yg sama. Itu temurun sedari mabah2 saya terdahulu. Saya rundingan dengan suami saya dan suami tidak mengijinkan. Sedari awal tidak boleh memelihara mitos2. Karena kita tidak selalu ingat ,takut nya malah jadinya nggak baik. Jadi ya tidak ikuti sekalian. Berprinsip setiap hari ,hari apapun adalah hari baik. Tidak mungkin Allah menciptakan hari buruk. Tergantung dari apa yang kita tanam.. Jika kita tanam kebaikan maka akan kembali kepada kita hal2 yang baik pula . Apaun itu bentuknya.. Tapi saya sangat menghargai dan menghormati siapapun yang memelihara atau mengikuti mitos2 apapun itu mitosnya saya sangat menghargai.

Đọc thêm

Kalo masih katanya mending di cerna dulu sebelum diiya kan. Karena sugest dan setiap ucapan seorang ibu itu doa. Jauh jauhin pikiran negatif kepada anak. Jauh jauh bicara negatif kepada anak. Kalau ada yg bilang gitu tampik aja, "insya allah/semoga enggak buk/mbak." Terus kita ngomong sama anak, "nggak ya dek, kamu kan anak baik. Anak cerdas. Selalu ceria." Gitu aja ...

Đọc thêm

Mitos bun, tp setiap mitos biasanya dr jaman dahulu ada makna atau maksud tertentu. Mitosnya klo pas wetonan, buat bancaan dan dibagikan ke tetangga, mungkin maknanya harus sering berbagi ya bun. Tp saya ga pakai mitos itu sih. Yang saya ambil adalah makna berbaginya.

Mitos bund,alhamdulillah anak saya pas wton ndak rewel bund_yg penting tiap mau tidur dibacakan do'a trus tiap mau magrib rutin didengerin murotal bund. Kalok aku biasanya surah Al Baqarah,anak saya usia 3 bulan skrg

Keluarga saya turun temurun setiap weton selalu dibuatkan among2 bun / bancaan. Sampai saya mau nikah. Tp pas giliran saya punya anak dan ikut mertua, gk pernah sama sekali. Alhamdulillah egk rewel jg.

Thành viên VIP

Sya jga org jawa pas lahir anak ku jga di htung dri wetonnya bun,, tpi blm nyampe bulannya,, smoga itu cmn mitos bun... Smua nya lillahita'ala aja, jgn percaya kali ya bun... Bsa beneran klo kita percaya

Kalau saya lebih ke niat mendoakan dan jadi pengingat diri sendiri aja untuk selalu bersyukur, Bun. Jadinya terlepas itu mitos atau fakta tetap saya terapkan dan tidak menjadi beban pikiran. Hehe :)

Influencer của TAP

Anak2 saya iya bun, kalau pas hari kelahiran nya pasti begadang 😂 nggak nangis, nggak rewel. Tapi nggak mau tidur. Baru mulai usia 2th an, nggak lagi. Pules aja, walaupun weton nya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Suami orang jawa bun, dan dia ketakutan pas weton anak rewel terus waktu tidur anak jadi berantakkan, tapi alhamdulillah pas weton kmrn ga rewel. Bobonya nyenyak.

Anakku pas hari lahirnya kebetulan selalu rewel dulu bund. Anakku lahir hari senin, eh tiap senin dia rewel, ngadat ga jelas pas umur dibawah 2 tahun.