gumoh

Bayi umur 1 bln 5 hari setiap habis minum susu selalu gumoh apakah berbahaya bun? Padahal setiap habis menyusui selalu di tegakkan kedada biar sendawa tp ttp aja gumoh. Mohon pencerahan nya, Terimakasih 😊

gumoh
48 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anak saya yg pertama juga gtu bun dari lahir malah selesai nenen pasti langsung gumoh dan selalu bebarengan keluar dari mulut sama hidung itu terjadi sampai usianya hampir 8bulanan (tp tdk selalu keluar dari hidung ).. Ya antisipasi nya selesai nenen pasti ditegakkin ke dada tp ya begitu jg bun sama ttp aja gumoh.. Meskipun sendawa tp jga barengan sama gumohnya dlu sempet periksa ke bidan katanya gpp karna itu kekenyangan trs disuruh tegakin klo abis nenen. Tp ya namanya orang tua ngeliat anak baru lahir setiap nen pati gumoh ya bingung bun campur aduk rasanya jd dlu saya bela belain gak tdr klo malem jagain dia dan selalu saya gendong kalau selesai nen kalo kiranya udah aman dan air susunya udah dirasa turun baru saya tidurin lagi ke kasur. Jd yg sabar2 dan telaten ya bunda.. Semoga dedeknya sehat terus bunda juga sehat biar bisa jaga lebih ekstra lg buat debay😊🙏(maaf klo tulisannya acak2an🙈)

Đọc thêm

anak saya jg dr umur 18 hari srg gumoh. awalny saya pikir krna terlalu byk lapisan (pake gurita+bedong+sarung) n terlalu kenceng dipakein mertua. pelan2 saya buka lapisannya ampe debat ke mertua, entah itu yg bikin gumoh atau bukan saya lihatnya kasian baby saya byk gt lapisannya, sdgkn kami tinggal dekat laut yg cuacanya dominan panas. btw, saya lahiran sesar dan mertua ngelarang saya megang baby dl smpe luka sc saya sembuh, mkny baby saya dirawat ala ortu jaman dl. saya rajin baca2 artikel ternyata penyebab gumoh di usia sgtu bs jd growth spurt (percepatan pertumbuhan) dan itu normal. saya seneng baby trnyta gx knpa2 dan lbh seneng lg bs jadiin alesan dy lepas gurita, bedong dan sarung. tp mertua masi tetep suka pakein itu smw wlw gx stiap hari. diem2 saya longgarin ampe anak saya bs ngelepas bedong n sarungnya sendiri. maap bun jadi curhat.

Đọc thêm
Post reply image

Anakku jg Bun skrang Bru 1 bln 3 hari, gk setiap hari sih gumoh nya kdg dikit kdg banyak keluar jg dr hidung kita ortu gk papa wajar, tp yg lemes akunya lht bgtu kwartir iya sayang iya, asi nya dia udah nen banyak ky kbuang gt aja, kasian jg takut idungnya perih

Saya pernah ngemong anak kakak juga gitu gumoh kluar dr hdung .. tp kta org dlu ndkppa nyiram bdan sndri .. Tp jg diliat dri kbiasaannya bun.. klo bunda mandi kesiangan ato kesorean bgt bisa mempengaruhi asi .. ato yg pke formula bisa aja ngga cocok ..

Thành viên VIP
Thành viên VIP

Anak saya dr baru lahir smpe 4bln bukan cuma gumoh tp muntah trs padahal saya ksh Asi.. Kta bidan itu gpp tar bakal ilang dgn sendiri nya,.

Msh wajar kok, diatur aja posisinya biar tdk membahayakan bayi kalo lg gumoh. Bayinya gak pake gurita kan bun.?

abis ngasih asi..jangan langsung ditegakkan..nunggu beberapa menit bun,baru di tegakkan.

anak saya bener2 ga gumoh lg di 5 bulan. bayi gumoh wajar bunda, karena sistem pencernaannya blm sempurna

4y trước

aku ga tau sih bun.. selama ini kan anakku pakai botol segala merk, so far baik2 aja.. cuma setiap minum susu selalu bantalnya agak tinggi.. pakai bantal yg biasa saya pakai tidur. yg ada di bantal itu kepala sampai ke bahu bawah dikit.. sama sekali ga pernah gumoh lg bun.. kalau dulu dr lahir sampai 3.5 bulan selalu saya pangku nyusunya..

anteng masih di bedong. anak kaa saya baru lahir 1minggu udah ogah di bedong haha sehat2 dede manis

4y trước

mksh syaran nya mau nyoba mudah2 han bisa sran nya