Bayi 2bl mengemut jari, kurang puas menyusui kah?

Bayi saya dua bulan. Beberapa hari ini ia terlihat selalu saja mengemut jari. Saya pikir ia sedang masuk fase oral, tapi lama kelamaan ketika didiamkan ia menangis meminta susu. Sudah saya susui, dia puas sebentar lalu mengemut jari lagi. Padahal PD saya sudah kempes. Ketika disusui kembali dan aliran asi di PD lambat, ia menangis sejadi-jadinya. Apakah ia masih lapar? Asi saya tidak cukup untuknya kah? Haruskah saya tambah susu formula untuk memenuhi kebutuhannya? #bantusharing

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ngemut jarinya fase oral kayaknya Bund, buat nenangin diri. Kalau digendong dan nyusu dia anteng berarti dia butuh kenyamanan, kayak bayi ku tdr awal malam minta didekap sejaman baru pulas pas ditaro. kalau ingin nyusu terus bisa jd lg growth spurt, siap2 minum air putih yg banyak, makan dan jgn panik (biar asi lancar). susukan setiap anak ingin, yakin asi bakal ngisi meskipun di minum bayi banyak. makin asi banyak diminum makin cpt ngisi lg asinya bund. jgn ditambah sufor, namti asi yg dikeluarkan jd berkurang, nah produksi asinya lg jg jd berkurang bud. ditambah resiko bingung puting (bayi lebih milih di dot karena ngenyotnya lebih mudah). nanti bunda lebih kerepotan lagi.

Đọc thêm

Ngemut jari merupakan cara bayi menenangkan diri sementara bun. Mungkin dia emang beneran haus, tp bayi umur 2 bulan emang bisa menenangkan diri sementara sebelum nangis, dengan mengemut jari. Wajar bun. Jangan ditambah sufor, terus nenenin aja bun. Bayi saya juga gitu, tp menurut saya lebih ke ngantuk, tapi dia susah tidur. Biasanya bayi menemukan ketenangan waktu lagi nen. Makanya minta nen terus.

Đọc thêm

sama bun. bayi saya juga lg fase ini. kalo yg saya amati sih bayi biasa nen trus ketiduran. nah karena di nen blm bisa tidur juga. jadi dia merasa mau nen lagi. padahal cuma ngantuk aja. jd kalo saya, rasanya udh nen lama dan banyak, tp bayi masih nangis, saya gendong dan timang2 baru deh bisa tidur.

Đọc thêm

itu fase oral bun. bayi ku seperti itu, maunya mentil terus baik nen maupun ujung dot. kemudian nangis kejer. alhamdulillah nemu solusinya, yaitu dibedong pada saat mau tidur aja. anteng dan langsung bobo 😊🙏

Thành viên VIP

fase oral bun ibu asupan makanannya dijaga aja. mungkin dia juga sedang growth spurt jadi kayak laper trus. sama kayak bayi lagi sakit yg biasanya jadi lebih sering minta nenen.

Đọc thêm
Thành viên VIP

fase oral kayaknya Bun, anakku jg usia 2 bulan begitu.

sama bun anak ku juga gtu ngemut tangan terus

Thành viên VIP

itu fase oral bun wajar,bayi klo lapar nangis