Gimana ya biar ga cemas

Bayi aku cewek, 6mo sekarang. tapi aku selalu ketakutan. Liat berita akhir2 ini makin gila. Yang kakek om tetangga bahkan ayah perkosa anak cewek... ada yang pas udah gede, ada yg masih anak2, bahkan bayi balita pun ada. Sungguh aku takut n stress sendiri mikirnya. Gimana ya biar ga takut gini? Adakah langkah kongkritnya selain berdoa n berserah diri ke YME? Aku selalu yg mandikan dia. Ku tutup kamar mandi. Kalau pakai rok, pasti pakai dalaman.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya sedang hamil buun, Insya Allah perempuan. tapi saya juga dekat dengan ponakan saya bun, kelas 5 SD sekarang. saya memang bukan ibunya sih, cuma kita lumayan dekat. emang ngeri2 banget berita sekarang. tapi yaa yg bisa kita lakukan emang hanya menjaga. saya biasanya ngelakuin ini sih bun ke ponakan saya. saya biasanya pelan2 memberikan pendidikan sex dini seperti menjaga siapa2 saja yg boleh melihat dia tidak pakai baju, bagian tubuh mana saja yg tidak boleh dipegang, mengajarkan rasa malu dan berpakaian sopan. itu basicnya sih. kalo utk menjaga diri ajarkan dia utk menceritakan semuanya, jadi anak terbuka dan dekat dengan ibunya. itu kurang lebih yg bisa kita lakukan sebagai ilmu dasar. dekatkan dia dengan Tuhan juga bun. bahwa apa2 yg kita lakukan Tuhan melihat dan akan memberikan ganjaran. kalau kita baik maka jalannya akan baik, kalau kita berlaku buruk akan dapat ganjaran buruk juga nantinya. selebihnya hanya berdoa buun. semoga anak2 kita dilindungi dan dipertemukan dengan banyak orang2 baik.

Đọc thêm

sama bangeet bundaa.. aku juga sering ketakutan . sampe aku berharapnya punya anak laki duluan. karna aku kaya belum siap gitu, ngejaga anak perempuan.

Đọc thêm
7mo trước

iyaa juga ya bunda.. jaman sekarang orang tua harus ekstra hati2.