Bayi 9 bulan 22 hari berat badan 6,5kg . Lahir 2,3kg apakah normal

Bayi 9 bulan 22 hari berat badan 6,5kg . Lahir 2,3kg . Susah banget buat naikin BB. Tapi Anaknya aktif banget. Makannya kadang susah kadang mau. Vitamin yang bagus buat tambah nafsu makan dan nggemukin badan apa yah bun. Kasihan sering dibuli sama tetangga katanya kurang Gizi katanya anak stantingg 🤧 padahal anaknya aktif perkembangannya sesuai usia. Cuma kurang di bb dan anaknya kecill..

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Halo bun. Sebelumnya aku turut prihatin dgn mulut tetangga yang ga ada filternya. Tp aku jg mau berbagi ilmu, vitamin penambah nafsu makan dan gemukin badan itu ga ada. Itu bahasa marketing biar laku. Vitamin d3 / zat besi dll itu diberikan jika memang bayi membutuhkan kandungan bukan krn biar nafsu makan / gemuk ya. Bayi bblr (lahir di bawah 2.5 kg) memang tantangan tersendiri untuk naikin bb nya bun. Saya saran bunda bawa ke dokter anak yaa. Karena aktif dan tumbang sesuai usia itu berbeda kasus dgn bb tidak sesuai usia. Bb tidak sesuai usia jika dibiarkan dan tidak dicari solusinya memang bisa berdampak ke stunting bun (tidak terlihat sekarang tp pasti ada tandanya salah satunya bb tidak naik adekuat). Semoga segera ketemu solusinya ya

Đọc thêm
8mo trước

iya bunn. setiap posyandu sama badannya ngga pernah dibilang aneh2 soalnya. kemaren aku priksain ke puskesmas karna dikepala terdapat conon /bisulll.aku tanya ke dokternya katanya suruh liat dibuku pink ttg bb anak

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5000147)

bunda ga sendiri, anakku juga lahir 2.2kg bulan lalu 6.5kg, ga tau nih sekarang belum jadwal posyandu.. apalagi dua bulan ini dia lagi gtm dan sekarang lagi disentri..

coba konsul k dsa bun, siapa tahu anaknya ada riwayat anemia jd butuh zat besi

Untuk pemberian Vitamin baiknya konsultasikan dg dokter anak yaa bun. ,

8mo trước

kira2 biayanya berapa yah bun