Hpl 31 desember

#bantusharing Pas usg pertama kata dokter hpl 4 januari 2022, usg kedua kata dokter hpl 2 januari 2022, hpl bidan pas posyandu hpl 5 januari 2022, dan pas usg ketiga kemarin kata dokter hpl 31 desember, saya dikira kelebihan bulan karena plasentanya udah tua. dari kemarin udah sering ngerasain kontraksi palsu, sakit pinggang, sakit punggung ini udah tanggal 22 desember, tinggal seminggu lagi hpl, saya takut si debay lahir lewat hpl. Kira² Bagaimana menurut bunda? ada yang sama? apa yang harus saya lakukan biar kalau bisa lahiran pas hpl atau sebelum hpl? #pleasehelp #bantusharing #firstbaby

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Namanya juga hpl bun hari perkiraan lahir, jadi bisa maju maupun mundur lahirannya. Yg penting kondisi kandungan dan janin dalam keadaan sehat dan baik. Uk 37w keatas disarankan untuk sering2 hb bun biar memicu kontraksi.

hpl yang dijadikan patokan hpl usg pertama pas trimester 1 bun, atau dari hpht kalo haidnya teratur. sering dibawa jalan kaki aja bun, sama diajak ngobrol debaynya, ajakin segera lahir.