hamil 36 minggu

#bantujawab dong bund aku kan ke bidan tpi ga di kasih vitamin karna udh di kasih obat penambah darah katanya obat penambah darah itu vitamin, biasanya klo ke bidan yang satu nya lgi suka di kasih vitamin, apakah obat penambah darah itu sama dengan vitamin dan manfaatnya juga sama??

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Obat penambah darah dan vitamin itu memang berbeda, meskipun keduanya sama-sama penting untuk kesehatan, terutama saat hamil. Obat penambah darah biasanya mengandung zat besi dan vitamin B12 yang berfungsi untuk mencegah anemia, sedangkan vitamin bisa memiliki berbagai fungsi lainnya, seperti meningkatkan sistem imun atau membantu perkembangan janin. Jika bidanmu memberikan obat penambah darah, itu sudah bagus, tapi mungkin kamu bisa diskusikan lebih lanjut mengenai kebutuhan vitamin lain yang mungkin diperlukan selama kehamilan. Setiap kehamilan itu unik, jadi penting untuk mendengarkan apa yang tubuhmu butuhkan. Kalau kamu merasa masih perlu suplemen tambahan, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Ini bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi yang lebih lengkap selama kehamilan. Coba deh cek produk ini: https://shope.ee/5fSnMnSlux. Selalu pastikan untuk konsultasi dengan dokter atau bidan sebelum mengonsumsi suplemen tambahan ya, bund! https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Đọc thêm

Aku dari TM2 sampe skrg udah 35minggu selalu disuruh minum : folamil genio, easy cal, prolacta for mother, sama fermom tablet kunyah utk zat besi. 4 itu terus Bund.

beli mandiri aja vitamin lainnya, gak usah saklek sama yg dikasi bidan jika dirasa itu kurang... krn bumil butuh bbrp macam suplemen.

4d trước

klo dari dokterku dikasi nulacta kuning (dha), bio cal95 (kalsium) dan maxpofer (ttd)...

tiap jenis vitamin punya fungsi sendiri, kalo uda TM3 tapi cuma minum TTD aja ya kurang tetep butuh asam folat sama kalsiumnya juga

4d trước

folavit bisa, kalsium mah apa aja

aku dr hamil sebelumnya dan yg ini sllu. beli vitamin mandiri mam

3d trước

sy dr tau hamil sampe menyusui minum Promavit mam