ANAK MAIN HP

Assalamualaikum wr wb Bun dulu sewaktu sy masih hamil setiap hari mendengarkan musik tari mungkin baby sy di dalam perut juga mendengarkan. Nah kadang kalau sama ayahnya diliatin suara-suara hewan di youtube (hp) tapi anak sy ga begitu suka. Trus pas sy liat musik anak-anak, anak sy antusias banget bun bahkan hp sy direbut kalau ada yang nari dia ikutan tuh geleng-geleng kepala. Tapi sy tidak membiarkan berlama-lama dia pegang hp paling cuman 5 menit. Anak sy umur 1th apakah waktu 5 menit itu terlalu lama.?

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Jangan bun, resiko speech delay. Sampe 18 bulan no screen time, 18 bulan sampai 2 tahun batasi hanya beberapa menit dan beri dengan pendampingan, 2-5 tahun maksimal satu jam dan tetap dengan pendampingan. Anak2 (terutama yg usianya di bawah 3 tahun) belum menyempurnakan indera2nya dengan sempurna, sehingga mata anak belum bisa mengikuti rapid movement (gerakan cepat) pada layar. Anak juga akan kewalahan dengan warna dari sorotan layar, dan akhirnya membuat anak overstimulate. Itu ilmu yg aku dapetin dari DSA & psikolog anak. Pelan2 jauhin aja, distract ke kegiatan lain. Semangat bun.

Đọc thêm
4y trước

bunda fatih, iya bunda rencana juga mau sy belikan drumbn gitu bun. makasih masukannya bunda😊

Thành viên VIP

jangan bun, alihkan ke mainan lain bun.. anak saya dulu jg iya karna usia 19 bln udh pnya adik.. awal2nya aja sih bun, krna kakaknya blm bsa adaptasi dgn keadaan baru.. alhamdulillah selang ½ bulan udah nggk lagi bun.. intinya kalo anak mau main hp jauhkan bun, harus tega.. biarin anak nangis gapapa bun..

Đọc thêm

say saranin alihkan dengan buku dongeng. karena gadget bikin kecanduan. lebih baik nonton di youtube yg terhubung dg tv, nontonnya di tv. berikan waktu menonton di tv dg jarak pandang agak berjauhan dg tv, selama 15 menit. smg bermanfaat.

setau saya dari DSA, sebisa mungkin sih no screen time sampe usia 2 tahun bund supya ga ganggu tumbangnya, tapi kalo misalnya 'harus' main hp, yg penting ditemenin & diedukasiin jadi anak ga diem aja nontonin hp, masih ada interaksinya

saran ku c kl cm 5 menit tp Dy ga mnt lagi ya gpp.. kl Dy mnt lagi dan lagi itu yg ga blh hehe.. tp ak biasa ga sk c Bun ks hp .. LBH ks ke tv aja liat youtubenya itu jg saat di lantai bawah jd kl dah di kamar dia ga mnt2 Lg..

kata DSA.. anak nggak boleh lihat screen (hp, tv, apapun yg ada layarnya) kecuali. video call sampai usia 18 bln.. krn bisa bikin speach delay

kalau dr bayi 6bln kdang suka dksh nonton tv/vdeo foto" diflashdisk atau pas uda 8 bulan an suka kepo orgtuanya main hp atau youtube gmn yach

4y trước

yaa jangan main hp di depan anak

Influencer của TAP

cukup kok bun, jangan nambah yaa paling bagus sih bunda apalin lagu anak2 itu biar nyanyiin anaknya

Download spotify aja bun. Disitu banyak lagu anak2. Jd lebih banyak mendengarkan dari pada nonton

kalo antusias begitu takutnya makin lama makin minta nambah durasi terus ketagihan bun