Seputar ASI

Assalamualaikum bunda2.. mw tanya nih... Ada ga sih pantangan makanan Ibu Menyusui? Seperti makan Sambal nnti Anak ny Mencret, Atau ga boleh minum yg dingin2.. apa lg Pasca Melahirkan...

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ga ada pantangan mom. bebas makan apa aja. mau makan pedes, boleh. cuma diperhatikan aja, kalo waktu mom makan pedes dan baby ada diare, artinya baby tidak toleran dgn zat capcaisin di dalam cabe. tp kalo engga diare, berarti baby aman2 ajaa mom makan pedes. perhatikan jg kalo makan seafood atau makanan yg mengandung alergen, baby bisa jg alergi bisa jg engga. cara taunya gimana baby ada alergi atau engga, ya dengan kita makan semuanya. dan ga ada ngaruhnya jg kita mau minum dingin, air es, atau es batu juga wkwkwk ga akan bikin baby pilek kok.

Đọc thêm

kalau sambal mgkn ada pengaruhny, tapi trgantung anak juga sih bun. ada yg anakny kuat meskipun ibuny mkan sambal. kalau mau tau coba aj bunda makan sambal, responny gmna ke anak. kalau anak bab ny jdi sering mgkn pengaruh dari sambal yg bunda makan.. kalau yg dingin2 sih engga pengaruh bun, saya tiap hari minum yg dingin2 anak saya alhamdulillah ga kenapa2 sih bun. ☺

Đọc thêm
Thành viên VIP

anak aku dua2nya alergi cabe, kalo ak makan pedes pasti Shari pup lbh dr 2x. yg besar smpe skrg ga doyan pedes, pedes merica dikit aja udh keringetan Segede jagung 😂. Untung emaknya ga suka & ga kuat pedes jd okeh2 saja puasa pedes. 🤣🤣🤣 kalo minuman dingin, panas ga ngaruh ttp aja air asi tuh anget. tp hindari soda & minuman berpemanis buatan.

Đọc thêm
4y trước

sy kalo ngopi matanya melek aja, ga bisa tidur apalagi kopi item. jd sy minum kopi kalo pas kepepet bgt, slama mnyusui blm prnah minum kopi jg 😂😂😂.

Thành viên VIP

Tergantung bund kalo anaknya ada alergi berarti ada pantangan. Anak keduaku alergi susu sapi, jadi aku puasa segala dairy product dari susu sapinya, keju, yogurt, butter 😢 ada juga yg sensitif sama zat capsaicin di cabe.

Saya juga Ibu menyusui, awalnya saya coba dikit² makan sambal, berdampak atau tidaknya sama si bayi. Tapi alhamdulillah tidak, saya makan sambal dan yang pedas² tidak mempengaruhi anak saya yang minum ASI.

klo anaknya alergi cabai berarti jgn makan yg pedes bun .klo air dingin sih ga ad uji klinisnya ya .ga bikin pilek bayi krn air dingin pas msk tubuh kan jd anget ga ngefek apapun .efeknya ke ibu ya bukan ke bayi

4y trước

kl yg saya minum air es bun, selama ini memang gx da masalah ke baby betul memang mitos aja

buka di makanan dan nutrisi di aplikasi ini bund.. bisa liat makanan itu boleh atau sebaiknya dihindari ibu menyusui

sya selama menyusui semua nya d maka+minum tp sewajarnya trus ada 1 minuman yg saya hindarin yaitu soda 😊

gaada pantangan sbnernya mom.. cuman perlu d perhatikan makanan yg bunda asup takutnya si adek ada alergi..

mitos semua itu yg benar mah busui makan makanan sehat dan bergizi