muntah habis nyusu

Apakah bayi bunda ada yg selalu muntah menyembur setelah nyusu? Bayi saya usia 1 bulan selalu muntah stelah disusuin. Saya posisikan sendawa tpi ga berhasil. Udah ditegakkn stelah nyusu ttp muntah. ?sedih bun. Mana bayi saya lahir bblr. Bagi pnglmannya bun kalo ada yg bayinya sama sprti bayi sya.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Anak saya juga BBLR bun 2,3 kg lahir di uk 36w3d, alhamdulillah naik ya cepet, pas awal2 juga anak saya sering muntah n gumoh. Udh disendawain malah keluar semua asinya. Ternyata cara saya yg salah. Setelah konsul sama dokter anak, seharusnya sendawain bayi itu diselang paling gak 5 menit setelah menyusui, dengan posisi kepala bayi lebih tinggi dari perut. Baru setelah itu disendawakan. Klo habis nyusu langsung disendawakan nnti perut bayi tertekan dan otomatis muntah.

Đọc thêm
5y trước

Anak saya 3 bulan bun. Klo nangis coba digendong dulu bentar bun. Baru klo udh agak tenang diganti bajunya, baru disusuin lagi.

Ini bayi saya bund sampe umur mau 4 bulan gini muntah trus... bukan gumoh ya.. saya sampe hampir tiap minggu ke dsa karna khawatir.. tp kebetulan bb bayi saya cepet naik ny bund walau muntah jd gpp selama berat ny naik cukup, muntah bukan darah.