bayi 2bln

Anakku umurnya 2bln, aku baru tau dia dikasih makan pisang sm ibu , dan sekarang sikecil belum pup 2 hari, biasanya sering banget padahal Apa perlu ke dokter ya bun? Trus ngmong ke ortu gimana ya, soalnya tiap dibilangin gitu selalu marah trus tetep dikasih makan pisang ??

64 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Jangan bun..😱 Segera ke dokter.. Saya salah satu korban akibat nenek yg ga ngerti bahaya mpasi dini. Waktu bayi saya jdi ga bisa pup sampe perut membesar, akhirny sama dokter dulu dikasih obat pelancar bab krna mgkn masih bisa ditangani selain operasi. Alhamdulillah saya bisa selamat.. Tapi stelah kejadian itu dri kecil sampe skrg udh punya suami saya suka sakit2an bun, penyakit saya ga jauh dari pencernaan.. Badan juga ga bisa gemuk2.. Sampe ibu saya bilang ke saya berulang ulang kali, nnti kalau punya anak jangan sekali kali mpasi dini sebelum 6 bulan, cukup kasih asi aja. Semoga bisa jdi pembelajaran yah bun..

Đọc thêm

Ibu.nya bawa ke dsa sekalian bun. Bilang aja kalau si adek dikasih makan, biar dokter sendiri yang bilangin dan kasih tau bahaya nya apa karena kalau orang2 kayak kita yang bilangin gak bakalan mempan. Bahkan kalau dokter yang bilangin aja kadang suka iya2 kalau didepan dokter tapi kalau di belakang dokter malah bilang "gak usah percaya, gak usah nurutin kata dokter. Buktinya orang dulu juga dari lahir dikasih makan tapi gak kenapa2. Nurut sama yang udah pengalaman aja." Hadehh, dasar orang dulu.

Đọc thêm

Ke DSA (dokter spesialis anak) mbak. Ajak ibu mbak sekalian. Bilang aja mau periksa dedek 2 hari blm pup & butuh bantuan buat gendong dedek. Nah nanti pas di DSA mbak ceritain deh ke dokter riwayat 2 hari ini dedek diapain, termasuk dikasih makan sm ibu mbak. Biar DSA yg turun tangan. Kalo kita yg ngomong ke org tua suka disanggah krn kita org tua baru, beliau merasa udh lebih dulu jd org tua. Tp kalo dokter yg notabene ilmunya lebih tinggi yg ngomong, biasanya org tua ga bisa menyanggah

Đọc thêm

Coba ikhtiar pijat ILU dulu Bun pake telon sama di goes2 kakinya. Terus ibunya tolong dikasih nasehat dan edukasi dgn bahasa yg dia ngerti bun. Ibu saya juga kadang gemes pengen kasih makan anak saya, tapi saya giniin, "saya sih mau kasih makan anak saya, tapi ibu mau terima konsekuensi nya, kalau mau terima konsekuensi nya (kayak misal ususnya nanti kenapa2) saya mau kasih makan. Kalau ga mau terima konsekuensi disalahin kalau kenapa2 yaudah ga usah."

Đọc thêm

Dikasih pengertian scara pelan2 dn lembut ibu bunda.. Sma kya sya.. Ibu ku jg selalu bilang.."bayi zaman dlu mah bru lahir dikasih madu trus pisang.." Tp alhamdulillah ibuku mengerti saat anak2nya menjelaskan efek buruk dr MPASI dini.. Krna kebetulan aku dan adik ku sma2 punya debay.. Aplg setelah beliau melihat berita di tv ada bayi meninggal gara2 tersedak pisang.. Beliau tambah mengerti..

Đọc thêm

yang begini nih nenek nenek sok tau banget. segera ke dokter bun. dulu ibu saya sering kasih makan keponakan saya (saat itu saya masih SMP, ga ngerti kalo bayi bawah 6bln blm boleh makan) dan kakak saya ga tau. saya inget banget serrriiinggg banget ada aja drama dia sembelit, dari bayi sampe balita, sampai skrng dia dia kelas 3 sd sering bermasalah sama BAB.

Đọc thêm

Itu anaknya siapa? Anak bunda apa anak ibu bunda? Allah nitipin anak ke bunda, yg ngelahirin dia. Kalo bunda tau mana yg bener dan yg nggak ya kudu tegas dong bun. Mpasi dini itu efeknya macem2 ada yg langsung keliatan skrg, ada yg jangka panjang.. resikonya besar d kemudian hari. Klo udh punya anak mustinya harus lebih tegas ya bun. Kasian anaknya..

Đọc thêm

Sama bun. Kemaren anak saya mau di MPASI . Saya nga mau . Saya bujuk suami buat ngomong ke mertua .. Untung nya mertua mau nurut , pas 6 bln kmren di kaseh sun . Anak nya pup sedikit" . Slma 3 hari . Pas 4 hari dia nya pup. Tapi keras , trs ada darah nya . . Bagaimana kalo di Kase MPASI dini . Lebih parah pastinya ..

Đọc thêm

anak anak ku.. Aku yg bikin aku yg hamil aku yg nglahirin.. Seterah aku dong mahh.. Ortu mamer dan siapapun kalo udah tek tegasin dan perlu juga pke kesinisan pasti lgsung kalah kok.. Gk papa kalo kita bener dan pendapat mereka sangat berkonsekuensi mah bu.. Kalo emang rewel karna laper dan asi gk cukup pke sufor ajah.

Đọc thêm

Tegur lah neneknya, jgn kasih makan pisang. Masih 2 bulan juga. Bilangin jg jd nenek2 jgn sok tau, kalau anaknya sakit tuh neneknya gak ikut bayarin ke dokter kan. Mertuaku aja pernah tak kunciin diluar rumah gara2 ngeyel anakku dikasih pisang sama madu pas masih 3 bulan.