motorik anak

Anak saya 1 tahun blum bisa tepuk tangan, menunjuk , jika dilarang dia nangis dan blum bsa melakukan instruksi itu bagaimana ya? Cara untuk stimulasiny bagaimana?

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau untuk tepuk tangan biasanya saya jadikan itu untuk reward nya dia kalau berhasil melakukan sesuatu. Misalnya, sekarang anakku umur 11bln lagi belajar berdiri dan kalau dia berhasil berdiri sendiri aku akan tepuk tangan untuk memberinya selamat. Dia ngikutin bun. Kalau untuk kata perintah aku biasanya sambil kasih anakku contoh. Kalau untuk kata tidak aku biasanya menggeleng dan melambaikan jari telunjuk tanda tidak menyetujui yg dia lakukan.. Intinya sering di stimulasi bun saat anak melakukan kegiatan apapun kita harus ada disisinya jadi anak selalu dapat arahan mana yg boleh dan mana yg tidak..

Đọc thêm

Diajakin nyanyi sambil tepuk tangan bun (pok ame2), tangannya sambil dipegangin kalau belum bisa sendiri. Lalu kalau pas senang/tertawa, atau anak berhasil melakukan sesuatu "tepuk tangan"~ Terus aja dilatih, jangan bosen2. Anak umur segitu adalah peniru, jd dia akan meniru apa yg dicontohkan atau yg dia lihat 😊 Untuk latihan menunjuk dan instruksi juga seperti itu, sering2 dicontohkan. Misal : 👩 : tolong ambil susunya nak 👶 : ... 👩 : wah, mana ya susunya? 👶 : ... 👩: oh itu dia susunya (tunjuk). yuk, kita ambil!

Đọc thêm
5y trước

Sudah bun dia kalau ngajak cma bilang nah... Nah sambil badanya dimajuin bun

Orang tuanya harus telaten. Jangan bosan2 ajak anak ngobrol meski kelihatannya dia belum paham. Contohkan gerakan tertentu dengan nyanyian. Misal, "kalau kau suka hati tepuk tangan..." Contohkan berulang2. Ajarkan dia melakukan sesuatu, berulang2 juga. Anak itu pintar, kok, Bu... Dia melihat, mendengar, mengamati, dan mencontoh sekitarnya, jadi jangan putus asa mengajarinya, ya.

Đọc thêm
5y trước

Iya bun selalu tak ulang2 trus bun

Coba bunda ajak nyanyi dedenya sambil tepuk tangan, atau kalo makanannya habis tepuk tangan kaya hore gitu. Atau boleh coba latih dedenya buka genggam tangan sambil nanyi khusus utk gerakan itu tiap hari. Soalnya anakku 7 bln ku latih gitu bun pake nyanyian itu jd kalo aku nyanyi itu tangannya spontan lgsg genggam buka.

Đọc thêm

diajak nyanyi sambil tepuk tngan bun klu habis melakukan sesuatu jg tepuk tangan, misalny makananny habis cba ajak tepuk tangan.. klu bisa berdiri jg beri tepuk tngan bun.. anak sya malah tepuk tngan mulu bun, mau tidur jg tepuk tngan dlu 😅

Đọc thêm
4y trước

Hahaha coba ganti bund sendoknya yang lucu lucu gitu. Biar anaknya suka

Klo saya ngajarin anak d ajarin dulu, trus brikutnya d contohin, jd anak ngikutin bund,, Klo anak lagi breksplorasi jngn d larang ya bunda,, iti bagus buat prkmbangannya

5y trước

Trus aja bund jngn nyerah,, ntar juga bisa

Thành viên VIP

Jangan pernah melarang anak.. Jika kita melarang. Maka syaraf oldalam otak untuk berfikir akan terputus. Sehingga anak tidak bisa mampu berkembang dengan baik.

5y trước

Baik bun

Kalau bayi saya 8 bulan awal mulanya bisa tepuk tangan karena diajak nyanyi lagu2 yg dia suka yg ada gerakan tepuk tangannya

5y trước

Wah.... Anak saya gak mau bun

Coba kasih tontonan anak2 bund yg menyanyi sambil joget dan bunda juga ikutan supaya dia lihat

Kalo motorik yg lain gmna bun ? Kaya dadah2 ? Atu merangkak atau rambatan sudah bisa ?

5y trước

Iya bun nanti tak ke timbuh kembang anak