Lahir di UK 37 Minggu

Alhamdulillah. Telah lahir putri ke 2 kami di usia kehamilan 37w (HPL USG) pada tgl 22 Oktober 2019. Dilahirkan mendadak dengan induksi selama 15 jam, tanpa persiapan apapun karena tiba2 tensi tinggi dan vonis IUGR. Berat lahir 2380 gram, PB 45. Tapi alhamdulillah, adik lahir sehat sempurna. Sebelumnya, di Usia kehamilan 33 minggu, sempet diwanti dokter janin sungsang (waktu itu hasil USG 33 minggu BB 2,3 kg). Disarankan untuk mengurangi karbo dan manis2. Di usia kehamilan 35 minggu masih tetap sungsang presbo, sudah diwanti untuk lahiran SC karena letak kepala menyamping. Jadwal kontrol faskes 1 di minggu 37, letak bayi masih presbo kepala menyamping, dapat rujukan ke faskes 2. Hasil kontrol di faskes 2, letak bayi sudah bagus posisi kepala dibawah, tapi ternyata hasil USG menunjukkan berat janin kurang dan tensi tinggi. Jadilah harus dilahirkan dari itu juga dengan induksi untuk meminimalkan komplikasi. Tambahan: hasil USG untuk letak sungsang presbo kata dokter ternyata tidak terlalu akurat (makanya pas di USG 33 minggu itu berat janin terlihat berlebih). Akan akurat jika posisi janin letak kepala di bawah. Doakan adik jadi anak sholihah ya bunda2 ??

43 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

MasyaAallah.. aamiin.. semoga Allah anugerahi kesholehaan kepadamu nak.. btw UK kita beda beberapa hari aja bun.. dan kasusnya jg sama.. tp saya sampe sekarang masih sunsang anaknya udh mendekati 37 mnggu jg... bahkan dokter bilang bokong bayi sdh terkunci di panggul.. qadarullah.. jika Allah berkehendak insyaAllah bisa lahiran normal walau sunsang kata dokternya. .. tp disuruh kurangin karbo agar berat janin gk kegedean utk normal dlm keadaan sunsang.. pas cek kemarin itu bb janin sudah 2.8 kg.. namun tetap harapan saya kepada Allah agar bayi saya bisa muter lg kepalanya kebawah.. aamiin

Đọc thêm
5y trước

MasyaAllah jd optimis sama Allah... iya bun berarti kasus kita sama.. smoga Allah berikan harapan itu jg pd saya dan debay aamiin..

saya juga 35w divonis sungsang, dan nanti 37 suruh balik lagi. doain bunda² semoga si utun saya posisinya sudah mapan dan masuk panggul.

Selamt ya bunda,semoga de2k mnjdi ank yg sholehah dn selalu dibri kesehatan😇

Alhamdulillah ya Bun. Sehat terus buat bunda sama si Dede sayang..

Masya Allah TabarakAllah bun, semoga dd nya jd anak yang sholeha

Selamat ya bun. Alhamdulillah dedeknya sehat. Semoga sehat selalu 😘

Alhamdulillah selamat bunda sehat2 untuk debay dan bunday

Alhamdulillah semoga sehat trus dedeknya aminnn 🤗🤗

. amin, selamat ya bun,, semoga ddenya sllu diberi kesehatan

Selamat ya bun . Sehat selalu buat dedek dan bundanya .