Perkembangan bayi

Ada yg sma ga bun, anak sya udah 7 bulan blom bisa duduk mandiri, tpi udah belajar merangkak dan juga belajar berdiri. Ada solusi ga bun biar cpet bisa duduk mandiri.

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Solusinya fokus stimulasi duduk mandiri, dan stop dulu belajar berdiri. Perkembangan anak jangan di loncat ya, bisa berakibat perkembangan selanjutnya terhambat bahkan telat. Kalau ada sudah merasa nyaman dan asyik berdiri, dia akan malas untuk belajar duduk. Ada sebagian ibu denial yang dengan pedenya "pamer" anaknya sudah bisa berdiri dan jalan tapi dia belum bisa duduk mandiri, jadi setiap mau jalan anaknya harus di bantu duduk dulu, dibantu berdiri dulu, siapa yang repot kalau begitu??? nah kira2 seperti itu.. jadi stimulasi harus bertahap yaa Redflag duduk mandiri 9 bulan, InsyaAllah bisa... masih ada waktu 2 bulan lagi, semangat ❤

Đọc thêm

solusinya jangan skip milestonenya, harus balik lagi belajar duduk. kalo udah mahir duduk mandiri, silakan lanjut milestone berikutnya.

Belajar berdirinya ditunda dulu sampai bisa duduk mandiri bun. Kalo dh senang berdiri anaknya malah ga mau belajar duduk.

jangan belajar berdiri kalo belum bisa duduk mandiri fokus belajar dudk mandiri dulu

stop berdiri, fokus stimulasi duduk mandiri. jangan diloncat fasenya yaa.

Thành viên VIP

stimulasi duduk mandiri dulu baru belajar berdiri mbaa

ok makasih bunda" semua atas sarannya

Thành viên VIP

rajin stimulasi bun