bayiku tdk minum asi lg

Waktu bayiku masih umur beberapa hari, dia sering rewel krna asiku kurang. Aku tdk pernah tidur nyenyak mikirin bayiku yg jg tdk bisa tidur nyenyak krna lapar. Jd ibuku nyuruh kasi sufor. Katax untuk bantu aja, kmu tetap kasi asi, sufornya untk bantu aja. Eh ternyata dia justru tdk mau minum asiku lg. Skrang aku udah gak bisa produksi asi lg :( Aku sedih dan nyesal banget bayiku gak mau asi lg. Aku pusing gmana caranya spya dia mau minum asi lg.

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kasusnya mirip sama saya, bun. Tapi bedanya saya tidak bisa me nyusui karena flat nipples. Si dekbay bingung puting, selain itu produksi ASI saya juga kurang. Kalau lihat anaknya sepupu yg seumur sama anak saya dan ASI ekslusif serta lebih gemuk dari anak saya, rasanya sedih melulu. Berasa seperti saya ini mama yg gak berguna. Suami selalu berusaha menghibur, dan kami berusaha beli sufor kelas yg premiym untuk si dekbay. Semangat, ya bun. Yang penting anaknya sehat dan kita sudah berusaha yg terbaik.

Đọc thêm

Begitu memang efek samping pemberian sufor . Akhirnya bayi lebih milih sufor dibanding asi . Cara menyapih dari sufor kembali ke asi kudu telaten dan sabar . Coba cari materinya "RELAKTASI" buat referensi dan menguatkan niat bunda buat mengASIhi .

5y trước

Baik. Terimakasih saranx

Coba relaktasi bun, pas setengah sadar debay belum laper bgt ditempelin keputing jangan dipaksain nanti pelan* pasti mau nenen.. Soal asi itu sifatnya supply by demand ya bun

Thành viên VIP

Ga perlu terlalu sedih bun, sufor juga kan ga buruk. Kalau bunda mau tetap menyusui, rutinin coba menyusui lagi ke anaknya tapi jangan saat dia lapar untuk latihan pelekatan lagi

Coba d pumping aja terus bun , terus klo asi nya keluar d kasih pakai dot aja bun dari pd gak minum asi ,

Sudah tp hasilx sedikit skali..

Bunda sudah coba pumping ?