Takutttttttt

Tadi mertua bilang nyuapin anakku tape ,,kaget dongg,setahuku tape gk boloh buat bumil apa lagi buat bayi ,,, ,annkku baru umur 8 bln

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Ya allahhhh nemu lagi begini, saya pernah baca salah satu komentar di TAP dan saya juga ikut nimbrung dikomentarnya. Ada bayi yg meninggal gara gara abis di kasih tape sama mertuanya, si ibu bayinya ga tau karna lagi jemur baju anaknya di titipin sebentar ke mertuanya. Setelah abis makan tape si bayinya muntah muntah terus dan akhirnya masuk RS, setelah beberapa hari masuk RS anaknya ga terselamatkan bun. Harus tegas bun ke mertuanya atau siapapun biar ga sembarangan lagi ke anak, mau mertua marah klo di kasih tau terserah.. itu anakmu bun,kamu yg hamil dan melahirkannya jangan mau orang lain selain ibu nya mau se enak jidat ke anak. Klo ada apa apa siapa yg mau tanggung jawab?? Mau biayain full klo ada apa apa?? Walaupun di bilang sedikit di kasihnya tapi kita gatau sedikitnya itu seberapa?? Belom tentu sedikitnya kita sama sedikitnya orang itu sama klo suapin.

Đọc thêm

oh my God panas ke perut itu suka heran SM para suhu yg suka sok tau dan merasa dirinya paling tau sendiri tentang perbaby'an perparentingan btw kalau pas diajak neneknya diawasin yg ketat Bun, kalau ada apa apa am si baby kita sendiri yg disalahin kita sendiri yg kebingungan. aku dulu juga gitu dari si dedek umur 1 bulan ibuk aku ngotot ngasih minum kopi ke sidedek, tiap kesana pasti disuruh, tapi selalu sy tolak, pernah udah mau disuapin, terus saya bentak akhirnya gak jadi, biarpun dia orang tua kalau salah ya tetep salah, kalau dibilangin udah ngebandel ya apa boleh buat kita agak keras dikit ke mereka, Sampek jengkel sayanya.

Đọc thêm

maaf ya bunda, lebih tegas dan edukasiin hal-hal yg gak boleh buat bayi terutama makanan, mau beliau ngotot bilang "orang jaman dulu sehat-sehat aja dikasih sembarangan". BIG NO❎ jangan sampe kecolongan bun, semoga anaknya bunda lambung nya kuat yaaa🤲🏻🤲🏻 aku juga punya pengalaman Bun, anakku 8 bulan pernah disuapin Wafer coklat sama mertua ku, liatnya langsung ku congkel dari mulutnya didepan mertua ku.. katanya sih "waferkan lembek bisa dikunyah" bukan masalah lembeknya tapi gulanya tinggi gak bagus buat usia segitu 😭😭.. alhasil malemnya demam 2 hari 🥲🥲

Đọc thêm

dibilangin bun. tape itu mengandung alkohol. takutnya kalo ga dibilangin, dikasih lebih banyak besok2nya dan bayinya mabok 🥴 kalo ga terima dengan alasan alkohol, bilang ntar perutnya panas terus mencret gitu wae. alasan tradisional biasanya lebih gampang diterima haha. btw kasih lebih banyak cairan ya. bisa dengan kuah makanan, air putih, atau susu (ASI/sufor).

Đọc thêm

biasanya orang2 dlu justru mantang makanan2 sebangsa tape,tp ini kok malah ngasih ya. bilang aja bun takut perutnya panas belum kuat. tp kalau sdh terlanjur dan cuma sedikit bismillah aja bun positif thinking,sambil dipantau anaknya kalau2 ada gejala misal ky sakit perut gt,mdh2an sih nggak ya bun..

Thành viên VIP

bund, harus tegas. tanam mindset kalo kita gak enakan, anak kita yg nanggung resiko. anak kita jg patut dihargai haknya. hak untuk bisa makan makanan yg sesuai usianya. kalo perlu cek ke dokter segera. biar gak jd pikiran jg

run bun run.... bayiku umur 3bln ditempelin tape mulutnya. katanya gpp biar kenal rasa. jangankan tape apapun jenis makanan gak akan aku bolehin. langsung aku males kerumah mertua lagi. aku marah2.

bayi dibawah 1tahun tidak dianjurkan makan tape bisa ngurangin nafsu makan dan susah tidur

Post reply image
Influencer của TAP

diedukasi mertuanya bun, jgn keulang lg. semoga mertuanya wise deh & mau dibilangin

kalau masih kemakan dikit gpp bunda mikir postif aja, dlu anak sy jg sempat makan