DIARE pd bayi

Siang bunda bunda , saya ingin bertanya ciri ciri diare pd bayi mpasi itu spt apa ya detailnya? Anak saya 6 bulan , dr kmrn saya lihat kalo anak saya sedang pup , kentut bersamaan dg pup nya , tekstur pupnya cair dan berampas , warna normal spt biasanya , dlm sehari pup 2x sehari , nah hari ini jg sama bunda , anak saya kentut bersamaan dg pup , teksturnya td pagi berampas tdk cair , trs barusan ini td agak cair dan berampas , warna jg normal , apakah ini bisa disebut diare ya bun? Mohon pencerahannya , trmksh.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau pngalaman saya, anak saya diare juga di usia 6 bulan.. Ciri ya sehari pup lebih dari 5x. Bahkan anak saya itu 15x sehari. Awalnya volumenya banyak.. Lama lama dikit warna ijo. Tak priksa ka ke DSA katanya disentri.. Setelah cek lab, fesenya berlendir dan berdarah.. Dikasih obt 3 macem.. Alhamdulillah benar2 normal di hari ke10. Skrg eeknya sudah kurang dari 4x sehari.

Đọc thêm

diare kan klo frekuensi nya banyak ya bund, klo cmn 2x sih wajar. selama fesesnya ga berwarna hitam (klo hitam pendarahan di pencernaan) aman2 aja sih bund. misal wrna kuning/ijo gtu kali ya sesuai apa yg dia mkn.