imunisasi

siang bun, itu yg aku tandai merah imunisasi apa ya? tadi dikasih tau sama dsa, tp kurang jelas karna beliau pakai masker, dan bicaranya terlalu pelan, sudah ku minta buat mengulangi tp tetep kurang jelas, mungkin disini ada bunda" yg lebih paham. apa polio I dan DPT-HB-Hib I itu bisa memilih salah satu? atau semua nya dilakukan? dan rotavirus itu apa ya? saya bener" kurang tahu sewaktu dijelaskan karna tertutup masker. mohon info nya~ oh iya kira" berapa ya biaya untuk imunisasi tersebut?

imunisasi
11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Vaksin Polio adalah salah satu upaya utk mencegah penyakit Polio dari Poliovirus yg dapat berujung pada kelumpuhan bahkan kematian. Ada 2 metode pemberian vaksin Polio yaitu, oral dan suntik. Vaksin Polio oral biasanya diteteskan kedalam mulut bayi, sedangkan vaksin Polio suntik (IPV) biasanya disuntikkan ke paha bayi. Vaksin Polio tetes diberikan 4 kali yaitu, pada saat bayi baru lahir atau maksimal 1 bulan. Setelah itu vaksin diberikan secara berturut turut pada bayi usia 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan. Untuk booster, vaksin diberikan pada usia 18 bulan Sedangkan DPT-HB-HiB 1 atau biasa disebut dgn DPT Combo ialah, vaksin kombinasi yang diberikan untuk mencegah 3 penyakit sekaligus, yaitu difteri, pertusis (batuk rejan), dan tetanus Utk biaya biasanya berbeda beda tergantung masing masing daerah🙏🏻

Đọc thêm
Thành viên VIP

Vaksin dpt hb hib itu utk mencegah/meminimalisir efek terburuk penyakit difteri, pertusis, tetatus, hepatitis B, pneumonia dan meningitis. Utk vaksin polio utk mencegah penyakit polio. Lebih baik jgn milih slh stu polio/dpt krn semua sma pentingnya utk penyakit yg sdh merupakan wabah di indonesia. Vaksin dpt dan polio gratis di posyandu/puskesmas, di bidan (didaerah sy) 50rb, di dokter anak 150rb. Utk rotavirus ini vaksin tmbahan rekomendasi IDAI dan vaksin ini tdk tersedia di bidan/posyandu/puskemas. Adnya di klinik dokter anak/rumah vaksin/RS. Utk harga vaksin rotavirus kurang tau bun di daerah lain, di daerah sy sktr 500rb. Semoga membantu🙏

Đọc thêm
4y trước

Di tempat ku 700

DPT-HB-HiB itu satu kali suntikan dan polio itu ditetes. Jadi gabisa milih emang sepaket segitu. Kalo di tempat saya ada posyandu, jadi vaksinnya gratis. Kalo rotavirus saya kurang tau, karna anak saya gak imunisasi itu, pas tau info rotavirus anak udah kelewat umurnya jadi yaudah gak saya vaksin rotavirus. Rotavirus untuk mencegah muntaber.

Đọc thêm

Dpt- hb-hib 1 itu dpt 1 biasa nya di barengin sama polio 2 .. Rotavirus itu vaksin tambahan untuk mencegah diare (selain disentri) .. Yg termasuk vaksin dasar wajib ya yang dpt 1 + polio .. Rotavirus hanya tambahan klo ad biaya lebih boleh kok sekalian ..

Đọc thêm

Kalo polio n DPT-HB-Hib itu bisa pake BPJS dan gratis. Kalo rotavirus yg d tanggung sendiri n lumayan mahal. Coba cek d ig nya rumah vaksin. Dia harga nya lebih murah daripada d RS tapi gk setiap daerah ada..

anak ku vaksin Dpt disuntik di paha 1x tp ngga di tetes polio. apa emang ada vaksin yg 1x suntikan semua lengkap DPT + polio ?

4y trước

ada, hexaxim. jd anak cmn 1x suntik dan tdk demam.

itu imunisasi DPT combo klo di DSa anakku 900rb, klo rotavirus/diare harga 400, jd aku lalu bayarnya 1.3jt..

4y trước

klo di bidan kayaknya cuma DPT yg biasa dehh yg subsidi itu, klo DPT yg combo beda bun, ini yg nggak bikin anak panas.. trus di bidan juga nggak ada rotavirus, itu cuma ada di DSA ato RS..

Bcg sama polio 1 aku di puskesmas bun, gratis. Kalo dpt sama polio 2 di dokter anak bayar 119rb.

4y trước

Bisa bunda

pake dpt hexaxim itu sekali suntik udh dpt 4 vaksin((DTPa-hepB-IPV-Hib)

Thành viên VIP

waktu anak aku bun bcg+polio 1 barengan