Si Kecil Tanpa Jajanan

Semenjak MPASI diusia 6 bulan sampai saat ini si kecil sudah berusia 16 bulan, saya tak memberinya jajanan manis, gurih dan coklat. Cemilannya dari bahan alami padat bergizi seperti jagung, kacang tanah, ubi kayu/ rambat, kentang, buah2an. Makanan utama menu lengkap: karbohidrat, protein, lemak dan nabati. Petunjuk lengkap ada di uku KIA.

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Aku juga menerapkan hal seperti itu Bun. Bayiku baru usia 11 bulan. Jika mertua, ipar, tetanggaku ingin memberikan makanan ringan, minuman & permen dari warung pasti selalu saya tolak dengan sopan. Tapi, kadang ada aja omongan negatif dari tetangga ataupun mertua yang bilang kok pelit banget sih anaknya ga dikasih jajan kalau ke warung. Sampai suka dibanding-bandingkan sama anak-anaknya ipar atau tetangga yang usia di bawah setahun sudah mengenal makanan ringan yg ada di warung atau sudah makan cilok, takoyaki, tahu bulat. Mereka sering menertawakan saya. Tapi, saya tetap berpegang teguh pada prinsip. Ini anak saya, saya ibunya. Saya yg berhak mengatur makanan/minuman apa yg harus anak saya konsumsi untuk menunjang kesehatan & tumbuh kembangnya. Mertua, ipar ataupun tetangga saya tidak berhak apalagi bertanggungjawab.

Đọc thêm

nggk pp bun, sy juga berusaha buat anak jgn sampai kenal ciki atau jajan yg bukan buat bayi. karena aku sering lihat anak anak disekitar ku susah sekali makan karena sering dikasih jajan, kenyang karena jajan. sy selama ini buat kayak roti campur santan dan telur kukus, jagung rebus di parut trs masak kasih santan, pure buah anak sy suka alpukat, perkedel kentang, pempek ikan, kalau lg rebus telur kasihkan aja🤭 paling sesekali beli biskuit sun, dan yg lain nya

Đọc thêm

saya lg nerapin gini bun meski tetep beli snack khusus bayi buat stok lg main di luar 😅 agak ambyar kalo pas pulang kampung dikasih ini itu sama nenek kakeknya (tp tetep yg kemasan gak aku bolehin) jd sebatas cemilan non pabrikan.

Thành viên VIP

gpp aku ku juga dlu gtu tp skrg pas 2th kenal kue coklat wafer biskuit roti 😭 dompet suka menangis tp klo ciki2 nd permen ga ku kasih es cream sesekali,,, coklat dibatesin krna ada dampak mencret

2y trước

klo kumpul keluarga bun yg suka ke bobolan🥲

setelah tinggal sm mertua..anak ku dibeliin jajanan warung.. sedih banget. di tegur tetep di ulangin lagi...malah di beliin satu pak krupuk 😢.

2y trước

org tua emang susah d bilangin. pdhl demi kebaikan . gemes

Bagus bun. Aku jg insyaallah pgn gitu ke anak aku. Biar ga banyak drama ingin jajan nanti udh gedenya.

Influencer của TAP

Aku jg gt smp 15 bulan. Seringnya dikasih snack2 homemade krn emg akunya jg seneng buat hehe

ya gpp mams. bagus dong