Mohon masukan dan sarannya bunda bunda yang sudah berpengalaman🙏

Selamat pagii bunda bunda cantik🤗 Jadi gini, sya kan udh 1tahun menikah tpi belum dikasih keturunan kendala sya Haid tidak teratur, Dan sya sedang berencana untuk USG untuk cari tahu apa penyebab dan masalahnya. Yg mau saya tanyakan kalau mau USG itu waktu yg tepat kpan yaa? Apakah boleh saat menjelang haid, setelah haid atau bisa kapan saja? Apakah ada pengaruhnya? Barangkali bunda disini yg sudh berpengalaman berkenan untuk memberi masukan dan saran😊 maklum belum berpengalam saya🙈 #seriusnanya #bantusharing #ingintahu

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya juga haid ngak teratur bun penantian satu setengah tahun.sedikit cerita bun waktu itu saya promil dokter dibulan januari bun pergi pas haid pertama .d kasih obat buat atur jadwal haid bun.trus bulan besok ny saya datang di hari kedua haid bun dikasih obat pembesar sel telur bun.nanti dihitungin jadwal kapan sebaik nya hb sama suami bun.trus di bulan maret nya saya haid lagi bun tapi karena terkendala biaya saya ngak lanjut promil bun.saya pergi ke tukang urut buat turunin rahim kata tukang urut nya rahim saya letaknya tinggi bun.di bulan april saya haid lagi bun saya cuma pasrah ngak ke dokter lagi cuma berharap sama Allah bun.dibulan april saya hb 1 x 2 hari bun terus begitu sampai saya terlambat haid 10 hari masih hb juga.dan alhamdulillah dibulan mei Allah kasih kesempatan saya jadi seorang ibu bun. saran saya bun .saat semua usaha udah kita lakukan dan belum berhasil tetap usaha dan jangan menyerah.pasrahkan semua kepada Allah bun.tetap berdoa dan berusaha jangan pernah stress karena penyebab haid tidak teratur bisa juga karena stress bun dan juga hormon bun.saya sudah merasakan bun itu pun kondisi suami setelah sperma dicek bentuknya kurang sempurna bun cuma 2% bun.inti nya tetap semangat dan jangan menyerah ya bun.tetap berdoa dan husnudzon sama Allah bun.

Đọc thêm
3y trước

iya bun🥺

cerita pengalaman saya bun..saya punya riwayat haid tidak teratur .dulu pas 1 tahun pernikahan saya USG gak pakai patokan waktu..pas dicek kata dokter cuma masalah hormon jd dikasih obat pelancar haid ..kalo sudah haid suruh balik lagi ke dokternya ..tapi karena kesibukan saya,pas haid saya tidak ke dokter lagi..selang 1 tahun saya ke paraji,diurut dan suruh minum jamu sama ngamalin beberapa doa..alhamdulillah seminggu kemudian saya positif hamil & sekarang saya sedang hamil anak pertama saya

Đọc thêm

Wkt aku dulu bun. d haid hari ke 2 disitu bs cek jumlah sel telur dan keadaan rahim. lalu hbs itu dokter resepin obat penyubur tp diminum haid hari ke 2-6 bulan berikutnya setelah minum penyubur lalu hari ke 9-12 suruh datang lg buat liat sel telur. sembari itu suami jg diminta cek sperma. sambil diksih vitamin utk suami istri. :)

Đọc thêm

halo mom . aku jg punya riwayat haid ngga teratur lho. krn aku kurang paham kapan harus ke dokter utk periksa, jadi aku random aja dtgnya. tp yg paling bagus itu di hari haid pertama/kedua utk mengetahui apakah ada penyakit di dlm rahim spt kista, miom dsb. utk H+12-15 haid itu utk cek ukuran sel telur.

Đọc thêm
3y trước

thx🤗

mnding usg transvagina aja bund di hari haid biar keliatan ukuran rahim nya normal atau engga nya, trus sama ada penghambatan yg lainya atau engga. karena usg transvagina lebih detail banget bund nantinya. sama sekalian sperma suami juga harus di cek yaa bund biar samasama tau hasil duaduanya.

Thành viên VIP

Aku udah sering bulak balik k dokter dg random periksa. Dan dokter bilang USG yg tepat buat tau ada masalah sama rahim atau engga itu H+12 di hitung dari hari pertama haid ya.

3y trước

aamiin🤲 trimakasih bun🤗

Influencer của TAP

Konsultasi bisa kapan saja kok, Bun. Terutama jika terlambat haid 3bulan atau lebih, tapi bukan hamil, ini perlu disegerakan konsultasi ke dokter.

saya Juga Haid Gak teratur dari masa Gadis bun allhamdulilah setahun menikah Sekarang lagi hamil 6bulan

Terimakasih bunda" semua yg sudh berkenan untuk menjawab😊❤️

kalo saya USG di hari ke 1 atau 2 , USG transvagina ya bun

3y trước

trimakasih infonya bunda