Mertua maksa ikut suami 2

Saya tau semua bunda pasti berfikir bapak mertua saya salah karena menikah lagi. Ibu mertua saya memiliki penyakit yang kambuh seminggu sekali sejak 17 tahun yang lalu atau sejak anak perempuannya lahir. Sejak saat itu bapak mertua dan ibu mertua pisah ranjang karena ibu mertua harus tidur di kasur lantai sedangkan bapak tidak bisa tidur di lantai. Kenapa tidur di kasur lantai? Karena ditakutkan ibu mertua jatuh. Bukan permasalah ibu mertua dirawat oleh perawat saja, semua anaknya berbakti. Ketika bapak mertua menelfon kalau ibu kambuh, semua anaknya datang. Berbakti. Masalah yang saya ceritakan ini ibu mertua memaksa ikut anak lelakinya karena bapak mertua akan menikah lagi. Kita memang perempuan bunda, tapi saya mencoba memahami bapak mertua saya. Naudzubillah sih. Alasan bapak menikah lagi karena kesepian selama 17 tahun. Sejak sakit ibu mertua tidak pernah keluar rumah. Ke teras saja tidak pernah. Rumah selalu ditutup dan berujung panas. Jangan tanya usaha bapak. Banyak dari yang ke dokter spesialis berkali-kali hingga ke orang pintar hampir se tanah Jawa saking cintanya beliau ke ibu mertua saya. Baru belakangan ini berhenti ke orang pintar. Saya tidak bisa tinggal disana karena selain tidak ada yang mengasuh, rumahnya juga panas. Kalau saya buka pasti ibu mertua menutup cepat. Intinya kalau tinggal disana saya harus bayar baby sitter sedangkan gaji saya dan suami hanya cukup untuk kami saja bukan membayar orang. Jadi anak pasti saya titipkan ke ibu saya. Tidak enak jika saya dirumah mertua tapi bayi saya titipkan ke ibu saya. Ibu mertua tidak bisa mengasuh karena lemah. Takut juga jika sewaktu-waktu kambuh sedang menggendong bayi saya. Saya takut. Menggendong saja ibu mertua tidak pernah dan tidak diperbolehkan. Penampilan ibu mertua seperti neneknya suami. Seperti telah amat sepuh. Tapi bapak mertua amat bugar karena masih berumur 40-50 tahunan. Amat bugar. --------- Banyak alasan menantu tidak bisa ikut salah satunya kamar dirumah mertua hanya bisa diisi single bed cukup untuk 1 orang. Kalaupun menantu pindah kesini itu tidak perlu karena yg diinginkan ibu mertua adalah pindah dr rumah itu. Bapak mertua tdk mungkin pergi dr rumah itu karena itu rumah warisan dr nenek suami untuk bapak mertua. Rumah ibu mertua sendiri dihuni adiknya yang juga tidak mau mengasuh ibu mertua karena ibu mertua julid dan sering bertengkar dengan mereka.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

mungkin anak2nya bisa patungan Bun nyewa perawat untuk bumer,untuk menjaga bumer d rumah itu tanpa harus mengikuti salah satu anaknya... perawat itu bisa mengabari anak2nya klau penyakit bumer kambuh,menjga bumer dan menemani bumer d rumah itu... wajar sih pak mer mau nikah lgi,kbtuhan biologis dan kbtuhan ingin di temani pasti ad,trus nanti kira2 mau tinggal dimana? di rumah itu jg atau gimana? klau di rumah itu jg apakah bumer bisa menerima?

Đọc thêm
2y trước

tpi ya kalau bumernya sendiri yg g mau di sediakan perawat berarti bumer mau ikut salah satu anaknya sebagai bentuk protes pakmer mau nikah lgi..klau udh mslah begitu yahh ribet krna kembali lgi k suaminya..solusinya cuma minta pngertian bumer atau pakmer aj.

Influencer của TAP

Bun gini aja deh mendingan suami bunda suruh cerita ini ke mertua laki. Bilang jujur aja suruh jangan nikah lagi. Tapi kalau tetap mau nikah lagi, bujuk mertua cewek supaya tetap tinggal di rumahnya. Gak dibenarkan itu besan numpang di besan padahal punya suami dan anak yang sehat.