jahitan setelah melahirkan normal

Saya baru 20 hari pasca melahirkan normal, alhamdulilah jahitan saya sdh sembuh cuma masih ada rasa ngilu perih2 sedikit, iseng2 saya coba lihat pake cermin, kok mulut vagina lebih lebar dari sebelum lahiran apakah itu normal? Atau jahitannya ada yg lepas. Mohon infonya ya bun yg udh pernah lahiran normal apa itu wajar nanti bisa mengecil sendiri ? Saya agak worry takut waktu masa penyembuhan ada jahitan yg lepas tpi tidak mengetahuinya ?

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Wah sama bun, tapi kalau saya memang ada satu jahitan yg lepas karena waktu itu saya lg batuk😢. Saya konsul ke bidan kata bidannya wajar memang nanti benang jahitan lepas sendiri kalo udah nutup, tapi tiap kali ganti pembalut gak ada benang jahitan sampe nifas berenti. Berarti memang jahitanku lepas 1. Saya sedih banget tapi kata suami gak papa. Sekarang sih biasa aja bun tapi emang ada yg beda sama sebelum lahiran😄. Tapi alhamdulillah suami ttp suka.

Đọc thêm

Saya gara2 bab fesesnya keras, besoknya jaitan lepas bun,ada benang di softex soalnya.. Truss luka jd tmbah perih, yg bkin takutt juga kok pantat sama kaki sebelah kiri pegel2 gitu. Miss v kyak ada bergetar2,adakah bunda yg ngerasaiin hal yg sama bun..

Kalo aaa yang lepas harusnya kerasa bun.. Sodaraku soalnya pas jongkok ga sengaja sobek jaitannya kerasa katanya.. Ih serem bun. Udah gt ga tau lg aku langsung kabur ga mau denger apa2an lg. Yang pasti kerasa katanya. Kalo ga kerasa ga tau deh.

Itulah perjuangan seorang istri dan ibu,, stlah melahirnha vagina brubah drastis ,, semoga para suami kita kita selalu mencintai kita dnga tulus dan iklas😁😁

Sama bun saya juga gitu. Udh mau 2 bulan mlah kadang klo abis bab yg rada keras jadi skit lgi tpi ntr ilang lgi skitnya gitu..

saya 3 bulanan kdg msh linu. ga kerasa linu pas udah 5 bulanan mgkin krna saya di gunting kali kd pnymbuhan lebih lama

4y trước

Aku juga gitu bun,tapi tiap habis hb kok nge flek ya normal gak ya

Thành viên VIP

Pasti melebar bund krn abis melahirkan juga,nanyi jg rapet lg bund walau ga kya wktu perawan,😁

mau nanya dong. bun pas lahiran normal itu ngerasain ga pas di gunting dan di jahit? atau di bius?

4y trước

kmren aku minta bius bun. yg pertama emg udh dkasih bius sm dokter ny, trs aku minta bius lg.

Kirain cuma saya yg ngrasain perih pasca melahirkan normal dan jaitan tambahan krn digunting,

Sy jg gitu. Kirain jaitan lepas tp kata bidanku waktu kontrol gpp.