Zat besi di trimester ke-3

Salah satu artikel di sini menjelaskan bahwa masuk trimester ke-3 janin lebih banyak membutuhkan zat besi, kebetulan pas saya periksa ke dokter sama dokter cuma di kasih vitaminny folamil sama kalsium..10hari setelahnya say periksa ke bidan di kasih vitamin yg mengandung zat besi. Tetapi setelah itu saya jadi konstipasi selama 4hari, say stop minum zat besi langsung bab sehari 2 kali seperti diare. Adakah yg sama seperti saya bun? Lebih baiknya vit zat besi nya diminum atau tidak?karena trimester ke 3 konstipasi wajar katanya

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sama bund saya juga lagi ngalamin konstipasi. Biasanya BAB sehari sekali, skrg TM3 susah bgt BAB padahal udh makan pepaya minum yakult. Saya juga konsumsi zat besi bund, tp pas TM2 masih lancar BAB.

5y trước

Iya bun, sebelum trimester ke-3 saya juga sempet konstipasi tp cuma 2 hari padahal rutin minum Yakult juga..setelah minum vit zat besi ini baru 4 hari engga bab makany saya stop vit nya..

Thành viên VIP

Minta zat besi dgn merk lain.. krn ada yg bikin konstipasi dan enggak.. klo aq minumnya emineton.. bisa pup lancar tiap pagi..

5y trước

Terima kasih bun sarannya

Coba merk prenamia bun, saya minum itu.. Alhamdulillah lancar bab. Cuma pupnya jadi warna item gitu 🙈