Mau nanya bund , kalo dimisalkann bayi di bantu sama susu formula bisa gak? Asi ada tp kl di barengi sufor bisa gak yaaa

22 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

kalau asi ada tp memang terasa supplynya kurang dan memang sdh di rekomendasikan sufor sih bisa2 aja.. TAPI jgn terlena sama sufor ya bund.. penyakit yg bkin asi jd makin seret adalah ketika anaknya lg giliran sufor, ibu nya tdk pumping / skip jadwal pumping. gak ada pancingan demand / permintaan jadi tidak ada produksi / supply asi nya. dan akhirnya asinya jd seret atau biasa dblg org kering.. dannn resiko kedepannya jd ibu eping sangattt besar krn ada kemungkinan bingput.. pilihannya ada di tangan bundanya yahh.. saya pernah mix sufor dan saya ibu eping.. jd ini berdasarkan pengalaman saya share nya.. dan saya waktu memutuskan utk jd eping sering bgt di judge kalau kasi sufor dan full eping (tanpa nenen) asinya 3 bulan doang kering.. tapi banyak2 belajar puji Tuhan lolos 8 bulan (setop krn kesundulan alias hamil lg)

Đọc thêm

Knp dibantu sufor mom??ASInya seretkah??kalo mmg seret gpp kok dibantu sufor atas rekomendasi dokter. Kalo deras lebih baik ful ASI aja. Kalo baby saya ASI+sufor, karena lama kelamaan produksi ASI kurang. Konsul ke DSA berat dedek kurang, waktu itu si dedek usia 2bln-an berat badan msh 4,5kg. Akhirnya demi mengejar BB disarankan diselingi sufor. Aturan pemberiannya sejam sufor sejam ASI. Skrg si dedek udah 5bln-an kmrn check up beratnya msh 6kg. Kata DSA dilihat progressnya hingga 2minggu kedepan, jika berat badan belum mencukupi juga maka sudah dibolehkan MPASI. Saran saya konsul ke DSA dulu mom. Kalo saya sih boleh, sufor bukan racun kok, daripada maksain ASI tapi berat badan adek gak nambah2. Kalo sekiranya ful ASI berat badan adek progress ya cukup dilanjutkan ASInya aja hingga usia 6bulan.

Đọc thêm

bisa dong bun, asal atas petunjuk dokter ya, bukan karena dirasa asi kurang. sy awal2 di RS jg ASI sambung sufor. tp dipesenin selalu DBF dulu utk rangsang keluar ASI, kalo sdh 15-20 menit nyusuin masih rewel ya sambung sufor. tapi lanjut pake sufor malahan ngurangin produksi asi krn kan gak dikenyot, gak ada 'orderan', maka kelenjar PD gak produksi. begitu terus sampe turun dan seret lah ASI nya. ayo bun semangat mengASIhi! kl kerja, pumping 2 jam sekali dgn durasi 30menit per PD. ngerangsang produksi semakin banyak.

Đọc thêm

klo bunda tidak terikat kerja lebih baik full ASI klo pun bekerja jg bisa di siapkan ASI perah'a.. sufor itu pilihan akhir bun klo bagi saya.. kecuali ASI tdk mendukung bisa di selang seling lebih dini lebih baik krn makin besar anak sbagian besar klo sdh kenal ASI susah mau sufor'a.. tp klo dr newborn sdh mix sufor aman bun.. btw anak saya yg prtama jg mix asi n sufor krn saya kembali bekerja.. anak kedua saya full asi krn sdh 100% jd IRT 😅

Đọc thêm
3y trước

klo saya dlu pertama tetap saya beri ASI klo dirasa masih rewel krn haus saya beri sufor klo ckup ASI saya gak kasih sufor bun

kalau asi ada terus nenenkan aja bu, ga masalah kl d kasih sufor, asal sudah konsultasikan dgn dokter takut nya anak ga cocok, malah nanti jadi penyakit. belum lagi anak bingung puting, ga mau asi lagi. nanti repot sendiri.. kl mau stock asip aja, tapi media pemberiannya jangan dot. memang knp mau tambah sufor bund?

Đọc thêm

bisa jika ada indikasi, saran dan pengawasan medis krn sufor sifatnya seperti obat gak bisa diberikan sembarangan. jika asi masih lancar maksimalkan asi aja krn makanan terbaik bagi bayi adalah asi, tidak ada satupun sufor yg bisa menyaingi kandungan asi sebagus dan semahal apapun sufornya.

engga masalah bund tapi kalau bisa kata dsa asi eksklusif. saran aku kalau asi bunda engga banyak minum asi booster saja bund dan banyak makan katuk, bayam dan sayuran hujau lainnya. aku juga soalnya alhamdulillah setelah konsumsi asi booster sekarang dede jadi asi eksklusif tanpa sufor.

Anak Saya juga asi mix sufor bun..karna saya kerja dan asi ga bgitu deres.. pumping selama kerja paling cuma dapet 100-120ml skali pumping..tapi kalau udah pulang kerja atao saya libur saya kasih full asi buat anak saya bun..alhamdulillah anaknya gak bingung puting..

3y trước

Iya mbk soalnya kerjanya gak bisa di tinggal kalau 3 jam skali..itu pun saya pump biasanya jam 8 sblum mulai kerja jam 12 pas istirhat sama jam 4 pas mau pulang kerja..

bisa Bun, gpp. anak saya jga dibantu sama sufor tapi, klo bisa usahakan full asi y? #apalagi klo asi nya banyak. #kebetulan anak saya laki, nyusu nya Masya Allah kuat/bnyk. jdi, mau g mau dibantu sama sufor. #itu pun g terlalu sering

Đọc thêm
Thành viên VIP

kenapa harus sufor kalau asi lancar jaya. apalagi kalau bunda gak kerja. susu paling bagus untuk anak ya asi bun mau semahal apapun itu sufor gada yg ngalahin. apalagi sufor untuk tujuan biar bayi gendut. kalau boleh saran sih jangan