Dahuluin Gaya drpada Bayar Hutang

Pagi bundaaa, curhat ya sedikittt Aku gemes sama sepupu aku bun, dia punya hutang ke aku tp gk bayar2, tp malah beli perhiasan banyaakk bgt, padahal hutangnya cuma kurang dr 500rb tp knapa ga mau bayar malah beli ini itu ya bund, dulu waktu aku tagih ktnya ga ada uang ehhh taunya dia ambil motor malah, sekarang aku sampek malu udah gak bisa nagih lagi ,padahal itu uang aku ya ,di diemin tp kok kyk lupa, waktu d tanya jawabnya inget tp nggak kunjung di bayar, padahal aku sekarang udah butuh2nya uang buat persiapan lahiran. Kta suami aku suruh iklhasin, la tp ni dlm hati ga bisa bohong masii aja ngejanggel rasanya. Ini cuma sekedar curhatan ya bun,mohon jangan d hakimi

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Chuyên gia

Hi Bunda, saya Esta, Konsultan Keluarga dan Pernikahan yang berafiliasi dengan theAsianparent. Bunda Happy, selamat atas kehamilannya. Semoga bunda sehat selalu. -Namanya keuangan mmg tdk mengenal siapa pribadinya ya. Apalagi dgn sepupu sendiri. Utk itu, bunda sebaiknya bersikap tegas thdp siapapun yg berniat meminjam uang bunda/suami mengingat banyaknya kebutuhan bayi di masa datang. -Utk kasus dgn sepupu, jika mmg bunda masih merasa kecewa, bunda & suami bs tegur scr tegas thdp sepupu. Stlh itu, bunda & suami senaiknya menjaga jarak dgn sepupu, terutama segala sesuatu yg berhubungan dgn dana.

Đọc thêm
5y trước

Trimakasih bundaa sarannya😊

Sabar bun cuman dikit ikhlasin saja, saya juga punya ipar gitu malah pinjemnya diatas 5 juta. Dan dgn entengnya mereka seperti ga ada niat bayar hutang gitu bun. Pdhl itu tabungan buat saya lahiran. Untung ortu saya ada simpenan jd saya lahiran dibantu sama ortu krn ga ada uang 😔 Btw itu yg hutang kakaknya suami sama istrinya.

Đọc thêm
5y trước

Dikit menurut sebagian orang bun, menurut sebagian orang lagi itu bisa sangatt besar

kalo menurut aku sih. memberi utang ke kluarga sama saja dengan memberi. jadikan buat belajaran ajha mam untuk ke depannya. mikir2 dulu buat memberi utang dan jika mmg sangat butuh beri seihlasnya saja.

5y trước

Masalahnya ada yg namanya AKAD bun Waktu ada kata Hutang otomatis akan jd Hutang dan memang ada pertanggungjawabannya, klo ada kata minta akan jadi Hibah jd bebas tanggung jawab

Thành viên VIP

Gpp bun ditagih aja, kan itu sudah hak bunda. Memang susah klo uang udah ditangan orang, susah kembalinya. Harus ditegasin bun sekali2 dan jaga jarak deh sama dia biar ga diutangin mulu.

Bilang aja bun. Butug uangnya buat biaya lahiran. Semoga uang bunda kembali yaa. Kalo ikhlas kalo emang dia ga mampu gamasalah. Tapi kalo dia banyak gaya gitu ogah juga saya bun

Sama bun, aku juga sama kk ipar. Mau nagih juga gk enak tpi itu uang buat nnti jaga" persalianan bun. Ktanya mau dicicil perbulan tapi smpe skrng belum dicicil.

Menagih hutang itu hak bunda.. Membayar adalah kewajiban dia. Gapapa bun tagih aja apalagi kalau bunda lg butuh uangnya.