Lewat hpl dan pengapuran plasenta

Pagi bunda",.. sya mau cerita . Jadi kehamilan sya udh lewat dari 40 week,. Dgn Bbj 3300 Dan sya sama sekali blm ngrasain kontraksi pdhal sya setiap hari jalan pagi, senam, Hb, dan mkn buah"an kurma dll. Tpi sama sekali Dede blm kasi tanda. Nah semlm sya periksa sekaligus USG dan ternyata plasenta sya SDH pengapuran dan air ketuban SDH Sgt sedikit , jadi dlm waktu 3 hari hrs dikeluarin. Semisal untuk induksi dokternya TDK menyarankan krna ketuban terlalu sedikit takut bayinya stress di dalam dan keluar tanpa menangis,. Jdi sya dikasi rujukan buat operasi ,. Menurut bunda" gimana ya. Klo kata mertua sya dan sodara" disuruh nunggu dedek lahir sendiri krna sodara ada yg sampe lewat 1 Minggu atau malah katanya ada yg hamil 12 bulan. . untuk kondisi badan sya sama sekali ga ada keluhan Bun,. Jadi sya msh bisa beraktivitas sprti biasa. Hanya saja sya kasian sama dedek klo hrs nunggu bbrapa lama lagi krna ruang udh sempit dan air ketuban udh kering. Klo bunda diposisi sya apa yg akan bunda lakuin,. Ttp nunggu dedek lahir s ndiri atau ikutin kata dokter???

Lewat hpl dan pengapuran plasenta
197 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bun, cus oprasi. . bodo amat org blg 41 mgg, 42 mgg.. itu ketuban uda dikit , g usa mikir lg bun.. apalg pengapuran... kmrn dokter saya prnh blg, krn lwt hpl cb d tgg dl.. tp klo dlm batasnya dokter blm lahir suruh oprasi.. dan d pantau ketubannya, krn dokter tkt ketubannya ijo ,ada pengapuran jg. . nah ini ketuban uda dikit apalg d blg kering..smpe dokter aja ga saranin induksi lg.. mikir apa lg bun, cus sudah...uda mentok itu..kasian baby..seperti kita yg butuh ruang untuk napas, ketuban itu jg ruang bt baby.. klo kita kehilangan ruangannya, gimana? sama kek baby.. cus bun .. udaa cus skrg bun.. kasian baby..g usa ngg dlm wkt 3 hr.. 1 detik aja itu perjuangan hdp baby d dalem.. kasian bun..demi baby bun, ada org bilang apa, jdlah bunda yg pny prinsip.. bunda itu jauh lbh bisa memahami baby kok.. segera bun.. bunda gpp tp baby lg berjuang d ruang sempit bun..bahaya ketuban dikit.. jgn bnyk mikir mau ngikutin org yg kondisinya apalg jauh berbeda dgn bunda.. tiap bunda, tiap baby pny kondisi, perkembangan dan kehidupan yg berbeda.. jgn d samakan.. apalg uda dgn kondisi darurat ky bunda.. mikir apa lg.. maaf bun saya yg panik ini.. trauma keguguran anak pertama, anak kedua jd super sensi.. dan plg takut klo ketuban dikit.. d tmbh bunda ada pengapuran.. takut banget saya bun.. mnt tlg suami jg bt pastikan pihak RS dan tim dokternya grecep.. krn bbrp wkt lalu, tmn saya lahiran prematur, tp penanganan dokter nya ga cepet, krn takut covid.. akhrnya.. babynya berpulang.. jadi tolong suami ato keluarga bs bantu memantau jg asli.. aku takut banget .. cus ya bun.. jgn stres.. tp jg jangan terlalu tenang jg smpe ngentengin.. CUSSS... 😭 I'm so Worry .. Baby, be strong .. Tuhan tolong lancarkan proses kelahiran dr awal hingga akhir, beri ibu dan baby kekuatan dlm kondisi apapun, campur tangan jg bt tim dokter nya .. Amin semangat ya bun.. jgn tunggu lagi.. beneran.. jgn smpe nyesel bun.. segera ya bun..NOW! SOON!

Đọc thêm
3y trước

😭😭😭😭😭😭😭up

Hallo bund , sebaiknya bunda ikutin apa kata dokter aja , pengalaman aja sama kya bunda anakku lahir diusia kandungan 40w2d , diusia kehamilan ku yg ke 39w1d ,aku sempat keluar cairan gitu trs ngalir aku tanya ortu dan mertua dsruh ke bidan periksa , pas di bidan katanya belum ada pembukaan dan bukan air ketuban katanya , dan mungkin cuma keputihan dan bayi belum masuk panggul kata bidan tsb , trs pulang lh aku dengan pesan dri bidannya kalau sdh bercampur darah kembali lagi kebidan tsb, seminggu tdk ada lendir campur darah dan pas sudah harinya hpl aku bingung trs takut kok ga lahir lahir pdhl segala aktivitas buat si debay cpt keluar udh di lakuin , trs ngomong sama suami kalo sdh hpl tpi blm ad tanda mau melahirkan tpi air yg keluar ga henti henti lalu disruh suami 2 hari lagi hari senin periksa ke puskesmas , sampai di puskesmas katanya harus di rujuk ke rs karna usia ku yg muda dan hamil anak pertama yg melewati hpl, lgsg di buatkan surat rujukan ke rumah sakit sekitar jam 1 siang berangkat ke rumah sakit belum ngebawa perlengkapan apa apa karna niat cuma mau cek keadaan bayi dulu , trs pas di usg dokter , ari ari ku sudah pengapuran , ketuban udh mau habis tinggal sedikit bgt, posisi kepala bayi dibawah tapi sedikit miring ke kanan , jadi lgsg di putuskan malam itu juga untuk SC karna bayi ku detak jantung nya naik turun , sore masuk IGD trs malam nya Operasi sc bund

Đọc thêm

Kalo saya jadi Bunda, saya akan memaksimalkan waktu 3 hari yang dikasih dokter buat berikhtiar Bun. Pertama biarkan hati dan pikiran bunda tenang, harus bahagia dan jangan banyak pikiran. Terus makan2an yang baik untuk mempercepat kontraksi. Lakukan senam. Perbanyak berdoa dan minta doa dari orang tua. Tidak salah orang tua punya pendapat ini itu, yang penting mana yang lebih bunda yakini. Kalaupun pendapat kita sama orang tua berbeda, tidak usah kesal dan dijadikan pikiran. Karena saran2 mereka tetap berdasarkan kasih sayang dan mungkin karena ketidak pahaman dan kurangnya ilmu. Yang penting kita tetep minta doa dari orang tua untuk diberikan yang terbaik, diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan, minta juga keikhlasan dan keridhoan orang tua atas apapun keputusan bunda. Insya Allah tidak ada doa yang semanjur doa orang tua. Jika sudah mencoba ikhtiar ini itu selama 3 hari tp masih tidak ada hasil, baru ikuti saran dokter untuk sesar. Pasrahkan pada Tuhan, semoga diberikan yang terbaik. Semangat ya Bunda, yang penting bunda nya harus tenang, harus bahagia. Semoga segera ada tanda2 cinta dari buah hati ya. Diajak ngobrol juga dede janin nya. Lancar persalinannya ya Bun, semoga sehat selamat dan tidak kekurangan satu apapun. ❤️

Đọc thêm
Thành viên VIP

maaf ya Bun, kalo harus menunggu apalagi yang harus di tunggu. ikuti saran dokter aja ,itukan air ketuban udan tinggal dikit. sekedar berbagi pengalaman aja Bun, saya kemarin juga udah 9 lebih 10 hari ,udah hpl . tambah lagi 1 Minggu ,belom ada tanda" juga,padahal dr usia 7bulan dia udah dijalan lahir ( posisinya udah kepala dibawah,dipinggul) . udah yoga ,ini dan itu,tetep aja kontraksi aja ngak. pas dilihat, air ketuban saya masih banyak, masih jernih, plasenta juga Ndak ada masalah, bayi juga Ndak ada masalah. ternyata masalahnya pingul saya sempit,jadi mau ditunggu sampe kapan juga dia gak bakal dorong keluar. alhasil mau gak mau harus SC,karna kalo dipacu,dokter Ndak ngerekomendasikan suami juga ngak mau. kasihan katanya ,mending SC, karna kasihan bayinya didalam ,nanti lama" mengkerut. kalo ngak dikeluarin. ini posisi saya yg air ketubannya masih bagus lho bun,masih banyak. apalagi yang air ketubannya tinggal dikit. ikutin saran dokter aja Bun.

Đọc thêm

ikutin saran dokter bun. kalian kan gak mau yah anaknya kenapa2. dokter udah menjelaskan pengapuran plasenta dan ketuban sudah sangat sedikit. jangan egois bun.. penting kan kondisi bayi. gak kasihan sama bayinya yg udh gk bisa bergerak leluasa krna air ketuban udh sedikit. saya dulu takut banget SC. maunya normal. ketika ketuban udah pecah tapi pembukaan gak naik2. di USG kata dokter ketuban udah sedikit. tanpa berpikir panjang saya dan suami langsung ikutin saran dokter. krna yg jadi prioritas kami adalah anak kami terlahir sehat. masalah ketakutan saya soal belakangan. dri awal Hamil saya sama suami emang udh sepakat fokus ke bayi. kami gak mau terjadi apa² sama bayi kami. krna pengalaman teman2 suami bnyk yg kehilangan bayinya krna memaksa normal dlm keadaan yg tdk memungkinkan normal. kalau sayang sama bayi, mending langsung SC bun. gak mau kan 9 bulan hamil, semua kesakitan di lalui tp akhirnya bayi gak bisa selamat? ikutin saran dokter.

Đọc thêm

Saya 2 hari yang lalu baru saja SC bun karena pengapuran placenta, niat kontrol 39 Minggu 3 hari tapi pas USG dokter suruh SC hari itu juga karena placenta saya sudah tua dan pengapuran grade 3 jadi dokter langsung meminta saya agar di bawa keruang bersalin untuk di Cek CTG, memeriksa apakah masih ada peluang untuk dilahirkan secara induksi dan ternyata kata dokter benar anakku kurang reaktif jadi peluang induksi gagal sangat besar, ditakutkan karena kekurangan oksigen, malahan saya niatnya mau balik besok aja kalaupun harus di SC tapi dokter bilang jangan tunggu besok karena takut ada apa-apa, jadi langsung di ambil tindakan 1 jam kemudian langsung SC, Alhamdulillah anakku sudah lahir bun Ibu dan bayinya sehat, proses Operasi berjalan lancar, saran aku bun ikutin saran dokter, dokter tau yang terbaik, InsyaAllah bun yakin aja terus berdoa kalau SC yang terbaik yaudah, lakuin bun, yang penting Bunda dan bayinya sehat.

Đọc thêm
3y trước

Pakai BPJS bun, dari uk 37 weeks memang sudah dapat rujukan dari puskesmas untuk kontrol Ke faskes 2 sampai lahiran karena belum masuk panggul berhubung ini anak pertama.

IKUTIN SARAN DOKTER!!! mending sesar tapi bawa pulang anak anget masih nafas apa mending normal nunggu kontraksi pulang pulang anak biru innalillahi? maap nih, apalagi udah dibilang pengapuran plasenta udah 40w juga kenapa saat dokter advice demikian ga opsi "Lahiran besok aja ga usah tunggu 3hr lagi bisa ga dok?" banyak loh cerita di TAP ini kasus begini ada yang ngeyel krna jejelan dari keluarga akhirnya bayinya masuk NICU dan innalillahi banyaaaaak bangeeeet.

Đọc thêm
3y trước

lah iyaa betul bunnn, iya kalo yang katanya saudara itu lewat hpl seminggu tapi kondisinya sama kaya kamu Bun. lah kalo dia lebih sehat? ga ada pengapuran plasenta, air ketuban masih buwanyak? wes ojok nuruti mertua yang gitu buuun. kondisi orang hamil bueda2 hamil mu pertama sama kedua aja pasti bedaaaa. apalagi ini beda oraaaangg!!!

saya juga lahiran lewat HPL Bun, di uk 42w 3d, ketuban juga udh pengapuran dan dedek juga blm kasih tanda², kondisi badan saya pun juga gada keluhan malah pas di 42w itu habis periksa ke RS kebetulan hari Jum'at suami sholat Jum'at saya muter² beli es teh, bakso bakar sama bakmi thoprak 😅, trus pas sampe rumah sama bumer disuruh coba akupresur akhirnya besoknya saya akupresur, malemnya jam setengah 9 an mulai kerasa mules² gitu akhirnya besok paginya habis subuh cek ke bidan ternyata blm ada pembukaan akhirnya jam 10 pagi ke RS dan sebelum ashar mulai diinduksi, induksi 2 hari akhirnya besoknya habis dzuhur jam 12.35 dedek lahir yg saya rasain paling ngaruh waktu habis akupresur sih Bun karna sebelum² nya saya juga makan kurma, nanas, jalan² pagi juga gak ngerasain apa² malah habis minum jus nanas perut saya panas 😅

Đọc thêm
3y trước

terapi Bun, dipijet gitu, di badan enak bgt jadi enteng gitu rasanya jadi akupresur itu terapi buat merangsang induksi alami gitu Bun, yg dipijit titik² yg merangsang keluarnya hormon yg bisa memicu kontraksi gitu

lebih baik ngikutin saran dokter kak.. jadii pengalaman nya aku sendiri sdh klewat hpl 11hari di usg sdh pengapuran tpi alhamdulillah ketuban masih cukup.. dan disarani untuk induksi dluu ntar kalo ggal induksi yaa Sc.. tpi alhamdulillah proses induksi berjalan lancar n bisa lahiran normal... kasian loo bun kalo misal nunggu apalagii sdh pengapuran pengaruh di bayii jugaa.. jadii kalo kata dokter aku dluu.. misal kitaa makan apa aja sampe kenyang pun sii bayii gaa bisaa makan apa yg kita makan karena sdh pengapuran.. dan lama kelaman BB bayi didalam perut jugaa bisa berkurang ngk bertambah kan kasian lebih baik cepat dilahirin dia dapat asi dri pada didalam dia nggk makan apa2.. ini saaran siih kak.. smoga bermanfaat dri pengalaman sendiri... semogaa sehat nn lahiran lancar dimudahkan...aaamiin

Đọc thêm
Thành viên VIP

Ikuti saran dokter ya bunda, krn kehamilan bunda sdh ada indikasi ketuban sdkit dan pengapuran plasenta ibaratnya ketuban dan plasenta adalah penyambung hidup janin selama dlm rahim, jangan sampai telat tertangani ya. Kalaupun dibandingin dg yg lain yg memilih menunggu kontraksi alami kemungkinan besar kondisi kehamilannya msh baik utk bertahan berbeda dg kondisi bunda saat ini. Melahirkan normal ataupun sc bunda tetap ibu yg hebat kok, semangat ya ikuti saran dokter, mertua atau saudara bunda bukan ahli kandungan, mreka tdk tau kondisi janin, semoga saran sy bs jd pertimbangan bunda ya😊🙏 yg utama jg dlm proses persalinan ibu dan bayi sehat dan selamat keduanya🙏

Đọc thêm