1 rumah 3 kepala keluarga

Numpang curhat bun, Saya tinggal di rumah orang tua, kaka saya juga tinggal di rumah orang tua kami, kami sama sama sudah menikah. Setiap hari beda pemahaman, Hal kecil setiap hari saya cuci piring kaka saya egk, padahal sama sama tinggal di rumah org tua. Padahal dulu waktu dia tinggal di rumah mertunya rumah ini ademm tenang, semenjak dia datang selisih pemahanan, saya harus gimana kalau keluar dari rumah, saya masih ada hak, karna rumah ini ada sebagian hak saya, karna waktu di bangun saya sama org tua sama sama, orang tua yang beli tanah, saya yang bangun rumah ini. Terus tadi pagi saya cuman ngomong gini " kaa ayo buat jadwal cuci piring, dia baperan langsung ngomong gk usah aku aja cuci piring. Padahal aku ngomongnya baik baik. Kalau setiap hari kyk gini ngebatin Sampai saya emosi, saya ngomong " dalam 1 rumah gk ada namanya 3 kepala rumah tangga. 😥😥 saya khilaf. Padahal mertuanya tinggal sendirian. Maksudku knpa gk tinggal sana aja. Karna saya emosi saya bilang ke suami ayo kita cari sewaan atau kontrakan. Gk tahan kyk gini.

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

maaf ya bun berbagi cerita saya 10 bersaudara kluarga besar,yg sudh menikah 8 yg belum 2,yg sudah menikah pisah semua,saat ada salah satu dari kami dan harus diuji dngn materi dan harus tinggal bareng emak ya bareng aja gpp,rumah di renovasi bersama ada yg ga bsa ngasih gpp,semampunya kalau ada yg ga punya pun gpp ga kasih ,saya juga pernah tinggal sama emak dan kk saya yg lain juga pernah,kita ga pernah itungan masalah kerjaan dirumh,kalau ada ya dicuci saling aja,prinsip kami itu rumah emak,rumah bersama,kalau bisa punya rumah sendiri Alhamdulillah,mungkin kalau kaya bunda masak sndri2 trs cuci2 sndri2,biar ga bnyk perselisihan,kenapa ga ditinggal sama mertuanya mngkn ada hal yg kk bunda ga bisa ceritakan,kalau misalnya kk bunda yg bilang kenapa km ga tinggal sm mertuamu gtu gmn? semoga permasalahanya bisa diselesaikan dngan baik.

Đọc thêm
3y trước

Alhamdulillah kalau ada solusinya,satu rahim memang beda sifat bun,menjaga kewarasaan itu penting bun,menghindari konflik berkepanjangan lebih baik begitu bun,semngat ya semoga Allah mudahkan semua urusan bunda.

kalo bisa keluar dari rumah biarpun ada hak di rumah itu aku sih milih keluar aja bund biar tentram.. aku jg 3 kepala keluarga dal 1 rumah. trus wilayahku cuma di kamar aja, klo mau nambah barang gak bisa 😂 mana anak2nya dia tu rusuh banget, sibuk banget dan sering nitipin anak2nya. klo masalah nyuci dan jemur baju lambat banget sampe mau pake mesin cuci aja mesti ngantri lama, malah kadang aku yg neruskan. sekarang udh agak mendingan, dulu waktu aku blm nikah parah banget nyuruhnya . aku mau sih ngontrak tp aku ga siap tinggal sendiri soalnya suami kerjanya jauh, jd bersabar aja sampe rumahnya dia selesai dibangun

Đọc thêm

yaudah kalo kakaknya bilang aku aja yg cuci piring jawabin oke kakak yg cuci piring yaa.. dah turutin aja bapernya 🤭 tp bunda gini aja tiap suami bunda dan anak abis makan langsung cuci sendiri kalo bekas kakaknya sekeluarga biar di cuci mereka sendiri.. cuci masing2 yg di pake biar ga jd ribut..

iya udah bund, mau gmn lagi. itu tanah yg beli orgtua bunda.. meskipun bunda yg kasih uang buat bangun rumahnya kan jatohnya itu tetap punya orgtua. anak2 orgtua sama2 punya hak tinggal disitu. tp disisi lain aku nggak membenarkan kalo ada 3 keluarga dalam satu rumah. jelas nggak sehat. jd bunda simpulkan sendiri enaknya gmn..

Đọc thêm

omongin ke ibu bunda, biar ditegur...btw kakak bunda tau kan kalau itu rumah adalah hak bunda?si kakak ga ada hak kan Bun

jawab aja, "oke bagus deh, makasih ya kak" 😅

3y trước

mungkin solusi supaya mental bunda sehat terus adalah ngobrol baik2 tentang keberatan bunda dari sikap keluarga kakak.. daripada ngebatin melulu Bun